Paman Birin Serahkan Sapi Kurban Bantuan Jokowi

1574

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, menyerahkan hewan kurban bantuan Presiden Joko Widodo kepada Ketua Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin, KH Darul Qutni, Sabtu (10/8/2019).

 
Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, momentum hari raya Idul Adha ini menjadi momen untuk saling berbagi antar sesama, tanpa melihat jumlah atau besaran bantuan yang diberikan.

 
“Nilai-nilai semangat berbagi, semangat tolong menolong dan semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, itu yang perlu di hayati,” kata Paman Birin.

 

 

Sementara itu, Ketua Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin KH Darul Qudni mengatakan, sapi bantuan presiden yang dibeli dari peternak lokal bernama Noor Hamid warga Banjarbaru ini adalah sapi jenis Limousin dengan berat 762 kg.

 
Rencananya akan disembelih pada hari Senin 12 Agustus. Panitia pun menyediakan sekitar 3.000 kupon daging qurban untuk masyarakat yang dianggap layak menerimanya.

Baca Juga :   Porkam Uniska Pertandingkan Futsal dan Voli

 
“Kami atas nama pengurus dan jamaah masjid Raya Sabilal Muhtadin mengucapkan ribuan terima kasih terkhusus kepada presiden Joko Widodo atas bantuan sapi yang diberikan. Semoga bantuan ini bisa kembali berlanjut di hari raya Idul Adha di tahun berikutnya,” katanya.

 
Ia menuturkan, selain sapi dari presiden, panitia qurban Masjid Raya Sabilal Muhtadin juga menerima belasan hewan qurban lainnya dari masyarakat setempat . “Sampai hari sudah ada 17 sapi dan 8 ekor kambing yang telah diterima. Jumlah ini masih bisa bertambah,” tambah H Darul Quthni.[]

 

 
Syahri Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here