Paman Birin Terima Anugerah Pena Emas dari PWI Pusat

2 min read
71

KabarKalimantan, Jakarta – Bertepatan dengan puncak Hari Pers Nasional tahun 2021, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menerima anugerah Pena Emas beserta plakat dari Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Selasa (9/2/2021).

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, keberadaan pers sangat strategis dan penting, karena fungsi kontrol sosial dalam kehidupan bernegara dan penyambung komunikasi rakyat dan pemerintah.

“Dalam hal pembangunan, kehadiran pers begitu penting dalam menyebarluaskan program-program pemerintah kepada masyarakat. Sementara terkait kontrol sosial, pers adalah penyambung lidah masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah. Baik berupa saran maupun kritik,” katanya.

Ia menyampaikan, anugerah pena emas juga bukti bahwa terjalin sinergitas yang baik antara Pemerintah Provinsi Kalsel dengan pers atau media.

Baca Juga :   APPSI Kalsel Keberatan atas Rencana Relokasi Reklame

“Hari ini kita buktikan bahwa sinergi pemerintah daerah dan media sudah terjalin dengan baik, di mana pers menyampaikan informasi akurat dan bersifat membangun dan memberikan pemahaman yang benar kepada publik,” ucapnya.

Ia menuturkan, raihan anugerah Pena Emas ini didedikasikan kepada masyarakat dan dunia pers Kalsel, serta bangga karena sebelumnya beberapa tokoh Kalsel juga menerima Pena Emas.

“Ini luar biasa sekali ya, Kalsel memiliki tokoh-tokoh yang berperan besar dalam kemajuan pers, baik di daerah maupun nasional,” kata Paman Birin.

Ia berharap, dengan adanya sinergi yang baik dengan pers ini dapat memberikan dampak yang baik bagi pembangunan di banua selanjutnya.

Baca Juga :   PWI-Polda Kalsel Saling Dukung

“Saya ucapkan terima kasih kepada PWI Pusat, PWI Kalsel, seluruh dangsanak pekerja media di banua dan masyarakat Kalsel umumnya. Anugerah ini berkat kerja sama yang baik antara kita semua, dan ini merupakan penghargaan buat semuanya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Pusat Atal S Depari mengatakan, raihan penghargaan pena emas kepada Gubernur Kalsel ini membuktikan kemampuan Paman Birin membangun sinergitas dengan insan pers, khususnya di Kalsel.

“Ini bukan kali pertama Paman Birin mendapat penghargaan pers, karena pada tahun 2019 silam Paman Birin juga menerima Golden Award dari SIWO PWI Pusat,” katanya.

Baca Juga :   Bupati Pulpis Beri Bantuan Kursi Roda

Ia menilai, Paman Birin berperan besar di balik kesuksesan Kalsel menggelar even nasional Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 lalu.

“Saya salut dengan perhatian Paman Birin terhadap dunia pers, beliau adalah penyelamat even nasional HPN,” pungkas Atal saat berada di Gedung PWI Kalsel, Banjarmasin pada saat berkunjung ke Kalsel.

Diketahui, Paman Birin secara aklamasi diputuskan menerima Anugerah Pena Emas oleh Forum PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Pusat, Kamis (4/2/2021) sore secara daring dari Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *