Paman Birin Terpesona Keindahan Raja Lima Kalsel

622

KabarKalimantan, Martapura – Keindahan alam Dusun Sungai Luar, Desa Tiwingan, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar membuat takjub Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini terpesona dengan pemandangan alam kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam yang tak kalah memesona dari destinasi wisata Raja Ampat yang ada di Provinsi Papua Barat.

“Destinasi wisata ini merupakan anugerah yang sangat luar biasa. Untuk mengabadikannya, saya beri nama Alam Roh 18 atau Raja Lima,” sebut Paman Birin disela Kegiatan Penanaman Serentak Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) di Dusun Sungai Luar, Desa Tiwingan, Kecamatan Aranio, Rabu (18/4/2018).

Destinasi wisata baru di Provinsi Kalimantan Selatan ini seakan semakin bertambah seiring digalakkannya Gerakan Revolusi Hijau oleh Gubernur H Sahbirin Noor bersama seluruh komponen masyarakat melalui aksi penanaman pohon dan penghijauan.

Baca Juga :   Gubernur: Terapkan Kesantunan Sosial Ramadhan di Lingkungan Kerja

Paman Birin optimistis, melalui kerja bersama dengan berbagai komponen masyarakat, pemandangan alam di Tahura ini akan semakin memesona, terlebih setelah dilakukan aksi penanaman pohon.

Kawasan Tahura, tepatnya di Desa Tiwingan tidak hanya memiliki pesona keindahan lerengan bukit nan indah, tetapi juga pesona pemandangan air danau yang biru seluas mata memandang yang bisa menyegarkan pikiran dan membugarkan badan.
SYAHRI RAMADHAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here