Sen. Jul 13th, 2020

Paman Birin Tunaikan Zakat ke Baznas

2 min read

KabarKalimantan, Banjarbaru – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menunaikan zakat ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalsel.

Sahbirin Noor juga mengajak masyarakat, terutama para pengusaha untuk menyalurkan zakat lewat Baznas sebagai upaya untuk memaksimalkan manfaat zakat dalam mengentaskan kemiskinan di wilayahnya.

“Saya imbau kepada masyarakat, terutama para pengusaha, untuk menyisihkan rezekinya sedikit ke Baznas Kalsel,” ucap gubernur yang akrab disapa Paman Birin dalam kegiatan Layanan Pembayaran Zakat Pimpinan Daerah, Pimpinan SKPD dan Direksi BUMD di kantor Sekdaprov Kalsel, Banjarbaru, Senin (28/5/2018).

Selain mengimbau berzakat, Ia juga mencontohkan dengan menyalurkan kewajibannya membayar zakat pribadinya senilai Rp 200 juta kepada Baznas Provinsi Kalsel.

Tak hanya masyarakat dan pengusaha, para ASN tempatnya mempimpin juga diimbau menyalurkan zakat melalui Baznas, dalam rangka pembangunan di Bumi Lambung Mangkurat ini.

Baca Juga :   Gerakan Revolusi Hijau Paman Birin Dianugerahi Pena Hijau Award

“Semoga kehadiran Baznas dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kalsel, dan zakat bisa membawa kesejahteraan bagi rakyat” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Prov Kalsel H Pangeran Rusdi Effendi AR mengatakan, gerakan pembayaran zakat di Kalsel hari ini berbarengan dengan pengumpulan zakat secara nasional yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo.

Dijelaskan Gusti Rusdi, di tahun 2018 ini Baznas Kalsel menargetkan dapat mengumpulkan zakat sebesar Rp 4 miliar. target ini jauh dari hasil penerimaan zakat dari tahun sebelumnya yaitu sebesar 2,8 miliar.

Di tahun 2018 ini, Baznas Kalsel juga memproyeksikan beberapa program bantuan untuk ibu hamil, penggemukan sapi untuk biaya sekolah, beasiswa sejak dini sampai selesai, serta peningkatan gizi bagi masyarakat miskin atau kurang mampu.

Dalam kegiatan ini pula diserahkan paket bagi pekerja cleaning servis dan office boy yang diserahkan oleh Gubernur Kalsel. Kemudian, Kepala SKPD secara bergantian menyampaikan infaq yang dikumpulkan oleh satuan kerjanya masing-masing.

Baca Juga :   Manis, Tebal serta Miliki Bau Khas, Papakin Balangan Juara 3

SYAHRI RAMADHAN

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.