Paman Birin : Wisata Kalsel Ibarat Sehelai Kain dari Surga

710

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyebut obyek wisata yang ada di Kalsel memiliki keindahan layaknya sehelai kain dari surga.

Hal itu dikatakannya usai membuka Pameran Wisata Kalsel Travel Fair 2018 yang digelar Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia atau Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Provinsi Kalsel bersama Dinas Pariwisata Kalsel, di Duta Mall Banjarmasin, Jumat (2/3/2018).

Menurut gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, ada wisata andalan lain selain pasar terapung yang menjadi unggulan wisata Kalsel. Ia Juga menyebutkan masih banyak wisata yang memiliki potensi dan keindahan lain seperti bamboo rafting di Loksado. Tak kalah juga, destinasi wisata yang ada di Gunung Mawar, Desa Kiram, serta Air terjun Mandap Laki yang ada di Dusun Munggulahung, Desa Paramasan, Kecamatan Sungai Pinang.

Baca Juga :   Porkam Uniska Pertandingkan Futsal dan Voli

“Kalau kalian ke sana pasti akan terkagum-kagum setelah melihat wisata yang ada di Kalsel,” ucap Paman Birin.

Ia berharap, pariwisata Kalsel yang memiliki daya tarik tersendiri dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat serta dapat mendorong wisatawan dari berbagai Provinsi Indonesia dan mancanegara untuk berkunjung atau berminat ke Kalsel.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Heriansyah mengatakan, Gunung Mawar, Tahura Mandiangin, Riam Kanan dan Lembah Kahung merupakan kawasan ekonomi khusus pariwisata yang akan diusulkan pada 2018-2019.

Ia mengatakan, peningkatan pariwisata itu dapat dilihat dari banyaknya hotel, banyaknya ekonomi kerakyatan tumbuh dan juga banyaknya wisatawan yang hadir di Kalsel.

Heriansyah mengungkapkan, tahun ini Kalsel kedatangan wisatawan mancanegara sebanyak 27 ribu lebih yang sebelumnya hanya 25 ribu, dan untuk nasional sebanyak 625 ribu wisatawan. “Target kami tahun ini satu juta wisatawan nusantara datang ke Kalsel,” katanya.

Baca Juga :   Ajarkan Anak Baca Alquran Sejak Dini

Agar target tersebut dapat tercapai,Dinas Pariwisata Kalsel pun berupaya melaksanakan dan menggelar bermacam event mempromosikan pariwisata potensial di Kalsel ini.

“Sudah ada 33 even yang diagendakan. Kabupaten/kota pun turut membantu dengan juga menggelar bermacam even,” pungkasnya.

SYAHRI RAMADHAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here