Paman Yani Sindir Janji PT Silo Soal Jembatan Pulau Laut

3

KabarKalimantan, Banjarmasin – Anggota DPRD Kalsel dari PDI Perjuangan M Yani Helmi ingin mengajak PT Silo untuk terlibat dalam pembangunan Jembatan Pulau Laut.

Menurut Paman Yani, sapaan akrab M Yani Helmi, wajar jika perusahaan yang menjalankan usahanya di sebuah daerah, peduli dengan pembangunan daerah tersebut. “Mereka (PT Silo) mau ikut berkontribusi, bahkan ingin membangun sendiri,” kata Yani, Senin (16/9/2019) siang.

PT Silo baru saja memenangi gugatan atas lahan di Pulau Laut, Kotabaru. Jembatan Pulau Laut adalah asa yang dinanti masyarakat Kotabaru dan Tanah Bumbu.

Realisasi Jembatan Pulau Laut pun dinilai mendesak. Sebab diharapkan dapat mempercepat proses pembangunan sektor lainnya.

Pembangunan Jembatan Pulau Laut diakui Paman Yani memang terhalang dana. Pemerintah provinsi dan kabupaten musti urunan untuk merealisasi proyek tersebut. Swasta diharapkan jada alternatif bagi terwujudnya Jembatan Pulau Laut.

“Bagaimana komitmen mereka dengan pembangunan di daerah kita. Jangan sampai setelah mereka selesai, lalu pergi begitu saja,” ujar Paman Yani yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Kotabaru dan Tanah Bumbu.

Sementara itu, Paman Yani mengungkapkan langkah kongkret yang bakal ditempuh. Dalam waktu dekat, pihaknya akan bertemu dengan SKPD terkait soal kelanjutan pembangunan Jembatan Pulau Laut.

“Sambil lalu dibicarakan juga pertemuan dengan PT Silo,” katanya.

Reporter: M Ali Nafiah Noor

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here