Rab. Sep 23rd, 2020

PAN Beri Ananda Jalan ke Pilwali Banjarmasin 2020

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Hj Ananda kini sudah bisa melangkah pasti untuk melaju ke Pemilihan Walikota (Pilwali) Banjarmasin 2020. Tiba-tiba saja Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan rekomendasi. 

Rekomendasi tersebut tertuang dalam surat keputusan dari DPP PAN Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/253/VIII/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Walikota Banjarmasin dan Wakil Walikota Banjarmasin. DPP PAN memberikan persetujuan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin kepada Hj Ananda sebagai Calon Walikota Banjarmasin dan H Mushaffa Zakir sebagai Calon Wakil Walikota Banjarmasin. 

Surat sakti itu diterbitkan langsung oleh DPP PAN pada tanggal 13 Agustus 2020. Ditandatangani Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jendral DPP PAN Eddy Soeparno. 

Hj Ananda pun bersyukur atas kejutan ini. Mafhum, dirinya sempat dibuat terlunta-lunta atas keputusan partai di mana ia bernaung selama ini. Bahkan menurutnya, akan ada rekomendasi susulan dari sejumlah partai lain. 

Baca Juga :   PAN Wajibkan Raih Satu Kursi Tiap Dapil

“Insyallah dalam beberapa hari kedepan akan ada beberapa Parpol lain yang juga akan menyatakan dukungannya. Termasuk Partai yang membesarkan saya sendiri, yaitu Partai Golkar,” katanya, Jumat (14/8/2020).

Terkait pasangannya, H Mushaffa Zakir, yang merupakan kader PKS, Hj Ananda mengaku itu sudah melalui serangkaian proses. Begitu juga dengan partai pengusung, pihaknya telah melakukan komunikasi. 

“Intinya kami berdua siap untuk maju di Pilkada Kota Banjarmasin Tahun 2020 dan berusaha semaksimal mungkin dengan cara yang berkah untuk memenangkan pertarungan,” ujarnya. 

 

Sedangkan H Mushaffa Zakir sendiri, atas keluarnya surat sakti ini, dirinya masih memilih hemat bicara. “Alhamdulillah, Insya Allah,” ucapnya. 

 

Reporter: M Ali Nafiah Noor

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.