PAN Vaksinasi Massal, H Muhidin: Vaksin Harus Segera Disalurkan

2 min read
2.175

KabarKalimantan, Banjarmasin – DPW PAN Kalsel dan DPD PAN Banjarmasin beserta Polda dan Dinkes Kalsel menyelenggarakan vaksinasi massal di Taman Nurul Muhibbin 232, Pemurus Dalam, Banjarmasin Selatan, Senin (27/9/2021).

Wakil Gubernur Kalsel, H Muhidin yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PAN Kalsel mengatakan, ketersediaan vaksin saat ini masih banyak. Namun, pelaksanaanya masih belum merata.

Dibeberapa daerah ujar Muhidin, memang terkendala biaya operasional untuk tenaga kesehatan, seperti di Banjarmasin. “Rencananya besok akan melaksanakan rapat dengan BPKP, OJK, Polda, Danrem dan beberapa kepala daerah terkait suplai vaksin itu,” katanya.

Baca Juga :   Tambah 25 Orang, Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kalsel Sudah 918 Kasus

Dikatakan Muhidin, stok vaksin yang tersedia di tiap daerah semestinya harus segera disalurkan. Pihaknya pun akan menawarkan kepada pihak swasta yang bersedia ikut andil dalam pelaksanaan vaksinasi, khususnya di daerah terpencil.

“Kalau ada pihak pengusaha yang mau melaksanakan vaksinasi di daerahnya silahkan. Nanti kami juga minta tiap daerah untuk melaporkan pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPD PAN Banjarmasin, H Harry Wijaya menyampaikan, salah satu tujuan kegiatan kali ini yaitu membatu peningkatan persentase vaksinasi di Kota Seribu Sungai. Apalagi Banjarmasin masih berstatus PPKM level 4.

Baca Juga :   Pemuda Muhammadiyah Gelorakan Peran untuk Negeri

Selain itu, kegiatan ini merupakan upaya PAN untuk ikut mendorong kesadaran masyarakat agar mau melakukan vaksinasi Covid-19. Tentunya memudahkan warga untuk mendapatkan vaksin.

“Kami cuma dapat 500 vaksin saja, itu untuk kader PAN dan masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat membatu meningkatkan persentase vaksinasi. Kalau masih di bawah 50 persen, Banjarmasin masih level 4,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Banjarmasin ini.

Baca Juga :   Simulasi Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Digelar Dua Pekan

Di tempat yang sama, Ketua BM PAN Kalsel Hj Rahmah Hayati Muhidin mengatakan, memang vaksinasi sebanyak 500 dosis itu belum cukup untuk mengcover kader PAN dan masyarakat di kota ini.

“Semoga nantinya akan ada lagi stok vaksin yang dapat dibagikan ke masyarakat. Paling tidak kami akan terus berupaya membantu dan mempermudah warga yang belum mendapatkan vaksin,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *