Pangdam Imbau Masyarakat Fokus Beribadah

2312

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal (Mayjend) TNI Subiyanto mengimbau seluruh masyarakat Kalsel untuk fokus menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah dan enggan terpengaruh dengan rencana aksi people power pada 22 Mei mendatang.

Hal tersebut dikatakan Mayjend TNI Subiyanto dalam acara buka puasa bersama di Markas Korem 101/Antasari, Minggu (19/5/2019) petang.

“Kita masyarakat di sini cukuplah di sini saja, tidak usah ikut-ikut ke Jakarta, belum tau apa yang terjadi di Jakarta sana, lebih baik kita fokus beribadah pada bulan puasa di tempat kita masing-masing,” katanya.

Pun demikian, pihaknya siap membantu dan mendukung apabila diminta oleh Kapolda, walaupun menurutnya, kegiatan yang akan dihadapi tidak ada yang mengarah pada kegiatan anarkis.

“Kita siap mendukung jika diminta, dan untuk kondisi, sejauh ini baik dan aman,” ucap Subiyanto.

Baca Juga :   Korem 101 Antasari Pantau Perkembangan Hukum Pupuk Ilegal

Ia juga meningatkan, siapapun pemenangnya nanti, itulah pilihan rakyat, terlepas dari kekurangan dan kelebihannya. Selain itu,  kalau ada kecurangan ada mekanisme hukum yang harus ditempuh. Tidak perlu demonstrasi atau people power.

“Kita percayakan kepada KPU siapa pemenang dalam Pilpres 17 April yang lalu. Saya yakin prajurit saat ini tidak terlalu memikirkan tanggal 22 Mei namun  fukos memikirkan tanggal antara 24 sampai 29 Mei untuk mendapatkan uang THR,” pungkasnya.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here