Jum. Jul 10th, 2020

Pangdam Minta Masyarakat Tanbu Memelihara Jalan yang Dibuat dalam Program TMMD

2 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 1022 Tanah Bumbu yang difokuskan menggarap pembuatan jalan sepanjang 3 kilometer dengan lebar 15 meter dari Kelurahan Batulicin ditembuskan ke Jalan Ingub, Desa Barokah, Kecamatan Simpang Empat rampung sudah.

Berakhirnya kegiatan TMMD ke-101 itu pun ditandai dengan acara penutupan yang dipimpin langsung Panglima Kodam (Pangdam) VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Kamis (3/5/2018).

Acara penutupan yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Kelurahan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu itu dihadiri pula Wakil Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor, Danrem 101 Antasari Kolonel Inf Yudianto Putra Jaya, Dirpolair Polda Kalsel Kombes Gatot Wahyudi, Kapolres Tanah Bumbu yang diwakili Kabag Ops Polres Tanah Bumbu Kompol Doli M Tanjung, serta tokoh masyarakat setempat.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto mengungkapkan, program TMMD ini dilaksanakan melalui proses perencanaan serta mengutamakan penggunaan bottom up planning system yang dilaksanakan secara komprehenif dan integral. Sasaran yang dipilih pun sudah berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah, kemudian dibahas di forum DPRD setempat untuk disahkan menjadi program pembangunan daerah.

“Aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah setempat menjadi hal yang sangat diutamakan. Untuk itu, saya minta masyarakat bisa menjaga dan merawat dengan baik jalan yang pembuatannya telah rampung ini. Sebab, jalan ini merupakan kepentingan bersama,” pinta Subiyanto.


Selain difokuskan untuk pembuatan jalan, lanjut Subiyanto, pelaksanaan TMMD ke-101 ini juga dilakukan renovasi tempat ibadah, bedah rumah warga, serta melakukan perbaikan ruang sekolah.

“Pada TMMD ini juga menargetkan pencapaian kegiatan nonfisik, seperti bela negara dan ketahanan negara, nasionalisasi masyarakat dengan tujuan menangkal teror , kriminal, narkoba , isu bangkitnya komunis , paham radikalisme dan kelompok anti pancasila,” terang Subiyanto.

Ia juga mengatakan, pelaksanaan TMMD tidak berakhir sampai di sini. Pihaknya telah memerintahkan jajaran Kodim 1022 Tanah Bumbu untuk kembali melaksanakan kegiatan TMMD pada Juli mendatang.

Sementara itu, Dandim 1022 Tanah Bumbu Letkol CZi Andy Setiawan berharap, pelaksanaan TMMD ke depannya nanti dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu, ia meminta seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu mendukung program TMMD bisa berlanjut.
“Saya beserta jajaran TNI mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah daerah dan masyarakat setempat yang telah bekerjasama dalam membantu kelancaran pelaksanaan program TMMD ke-101 ini,” ucapnya.

Di akhir acara penutupan TMMD ke-101 itu, jajaran Kodim 1022 Tanah Bumbu juga menggelar bazar yang menjual sembako dengan harga murah serta pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk warga Bumi Bersujud.
SLAMET RIADI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.