Pangdam VI Mulawarman Pantau Kesiapan TMKK di HSU

311

KabarKalimantan, Amuntai – Sehari sebelum pelaksanaan TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan (TMKK), Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Subianto meninjau lokasi kegiatan yang terpusat di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

“Ini saya lakukan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan acara nanti, seperti pemasangan tenda, panggung utama, paduan suara hingga sound sistemnya,” kata Mayjen TNI Subianto, Senin (1/4/2018).

Ia mengungkapkan, berbagai kegiatan bakti sosial dalam pelaksanaan TMKK sekaligus peringatan Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara tersebut akan dilakukan, di antaranya operasi bibir sumbing serta operasi katarak.

“Ini wujud kedekatan TNI dengan rakyat. TNI lahir dari rakyat, rakyat adalah ibu kandung TNI dan bersama rakyat TNI kuat. Maka rakyat yang kuat harus sehat,” kata Subianto.

Ia menjelaskan, TMKK merupakan wujud sosial TNI kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan bakti sosial kesehatan guna memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Baca Juga :   Operasi Katarak Tahap Pertama Diikuti 55 Warga HSU

Sementara itu, Bupati Hulu Sungai Utara H Abdul Wahid HK mengungkapkan, persiapan pencanangan TMKK sudah dilakukan hampir 99 persen.
“Berbagai kesiapan telah dilakukan untuk menyukseskan pembukaan TMKK sekaligus Hari Jadi Kabupaten Hulu Utara ke-66 tahun,” papar Wahid.
M RIZAL KHALQI

M Rizal Khalqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here