Panggil Dispora Kalsel, Wakil Rakyat Tuntut Percepat Renovasi 17 Mei

17

KabarKalimantan, Banjarmasin – Komisi IV DPRD Kalsel memanggil Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Senin (28/10/2019).

Wakil rakyat di Rumah Banjar menanyakan komitmen pelaksana pekerjaan rehabilitasi sejumlah fasilitas olahraga milik pemprov sesuai kontrak.

Undangan Komisi IV dihadiri langsung Kadispora Kalsel Hermansyah. Dalam pertemuan di Rumah Banjar itu, Hermansyah dicecar beragam pertanyaan. Di antaranya terkait progres perbaikan Stadion 17 Mei Banjarmasin, Gelanggang Olah Raga (GOR) Hasanuddin, mes atlet difabel, dan lainnya.

Pemanggilan tersebut adalah tindak lanjut dari sidak yang dilakukan beberapa waktu lalu ke sejumlah sarana. Mereka kecewa, pengerjaan terkesan lamban. Komisi IV bahkan sanksi renovasi bisa rampung sesuai kontrak.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel Muhammad Lutfi Saifuddin mengatakan, hasil perbaikan sejumlah sarana olahraga milik pemprov ini akan berdampak pada pembahasan anggaran lanjutan tahun 2020.

Agar tidak semakin larut, wakil rakyat mewanti Dispora untuk segera mengambil sikap tegas kepada kontraktor. “Batas pengerjaan tinggal 58 hari lagi,” kata Lutfi usai pertemuan tersebut.

Baca Juga :   Pajak Kendaraan Bermotor Dongkrak Pendapatan Daerah

Menyikapi desakan dewan, Hermansyah berkilah jika keterlambatan progres pengerjaan fisik Stadion 17 mei lantaran adanya kegagalan lelang tahap pertama. Waktu juga tersita untuk pembongkaran bangunan lama.


Meski demikian, Hermansyah mengaku Dispora sudah menginstruksikan kontraktor menambah jam kerja hingga 24 jam. Kontraktor bahkan sudah memberi jaminan.

“Lelang diulang itu yang membuat lambat. Problemnya itu sebenarnya. Yang lain progresnya sudah menyesuaikan,” ucap Hermansyah.

Reporter : M Ali Nafiah Noor
Editor : Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab : M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here