Panggung Terbuka Bakhtiar Sanderta Diresmikan BANJARMASI

254

BANJARMASIN, KK – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor diwakilkan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Siswansyah membuka Pagelaran Musik Etnik dan Kolaborasi, sekaligus meresmikan Panggung Terbuka Bakhtiar Sanderta di Taman Budaya, Sabtu (22/4/2017).
Taman budaya yang merupakan wadah untuk menjadi pembangunan karakter untuk anak- anak serta menjadi rumah seniman.
Setiap provinsi yang saat ini mulai bergelora untuk lebih mengembangkan serta memajukan kebudayaannya untuk dapat menjadi identitas atau ciri dari setiap provinsi.
Maka untuk itu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor berharap dalam sambutannya, panggung terbuka ini dapat menjadi wadah untuk lebih menggali identitas kesenian dan kebudayaan Kalsel.
Dari pantauan wartawan Kabar Kalimantan melihat musik-musik kolaborasi etnik kali ini memiliki instrument yang sangat memukau, karena dimeriahkan oleh para seniman dari daerah seperti Kotabaru dengan menggabungkan alat musik modern seperti drum dan alat musik tradisionalnya Babun. Hulu Sungai Tengah kolaborasi alat musik panting dan gamelannya serta Banjarmasin dengan musik bambunya.
Terkait Panggung Terbuka Bakhtiar Sanderta tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel Yusuf Effendi berterima kasih sebesar-besarnya kepada Direktorat Kesenian, serta kementerian karena telah memberikan bantuan untuk panggung terbuka ini. ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here