Sel. Mar 31st, 2020

Panjat Tebing Kotabaru Cuma Targetkan Dua Medali Emas

1 min read

Para atlet panjat tebing yang bertanding di Porprov X. dok Redkal.com

KabarKalimantan, Tanjung – Cabang olaraga panjat tebing Kabupaten Kotabaru menargetkan dua medali emas di ajang Porprov X Kalsel di Kabupaten Tabalong. Cabor panjat tebing resmi dipertandingkan pada Minggu (8/10/2017).

Pelatih panjat tebing Kotabaru, Ancah, mengatakan target dua medali emas sudah realistis mengingat persaingan cabor ini cukup ketat. Ia meminta atletnya tidak menganggap remeh setiap pemanjat tebing dari kabupaten/kota lain.

“Saya selaku pelatih tim panjat tebing Kotabaru mudahan saja para atlet panjat tebing kami bisa lebih dari dua emas untuk Kotabaru,” kata Ancah kepada KabarKalimantan, Minggu (8/10/2017). Dalam cabang olahraga tersebut, tim panjat tebing Kotabaru mengambil nomor lead perorangan putri dan boulder kualifikasi perorangan putra.

Ancah, menyiapkan dua orang atlet pemanjat untuk jalur lead perorangan putri. Mereka bernama Endah Yuniarsih dan Putri Karina. Sementara itu, Kurniawan dan Reza Kurniawan akan turun di nomor boulder kualifikasi perorangan putra.

Baca Juga :   Porprov X, Atlet SMP Banjar Raih Medali Emas Panjat Tebing

Ancah sadar nomor jalur lead putri sangat berat meraih mendali. Toh, ia tetap optimis cabor panjat tebing Kotabaru mendapat mendali di katagori lead perorangan putri di tengah banyak pesaingan. “Seperti pemanjat putri Banjarbaru, tuan rumah sendiri, Tanah Laut dan Kabupaten Banjar,” kata Ancah.

Dari keempat tim pesaing itu, Ancah mengakui panjat tebing Kota Banjarbaru paling berat karena atletnya mempunyai banyak jam terbang. Apalagi Banjarbaru diperkuat salah satu atlet ada dari Jawa.

“Saya selalu memberikan arahan kepada para atlet dan memberikan pengawasan agar para atlet dapat menjaga kesehatan, kebugaran tubuh dan fisiknya,” jelas Ancah.

ARDIANSYAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.