Pansel Dirut PDAM Bandarmasih Tuding Ombudsman Tidak Prosedural

86

KabarKalimantan, Banjarmasin – Ketua Pansel Dirut PDAM Bandarmasih Ichwan Noor Chalik menuding Ombudsman RI perwakilan Kalsel tidak prosedural dalam proses penanganan laporan yang diadukan salah seorang peserta seleksi Dirut PDAM Bandarmasih yang sudah digugurkan Pansel.

Dia mengatakan, proses pemeriksaan yang dilakukan tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Sebab ujarnya, Ombudsman tidak diperkenankan langsung mengambi alih pemeriksaan sebelum pelapor komplain ke Pansel.

“Aturanya seperti itu. Di undang-undang Nomor 37 tahun 2008 tentang Ombudsman. Sebelum melapor, dia (pelapor, red) harus komplain ke kami dulu. Ini malah langsung ke Ombudsman,” Kata Ichwan di balai kota, Senin (14/5/2018).

Ichwan juga mengatakan, selama ini Pansel merasa tidak pernah diperiksa Ombudsman. Sehingga menurutnya hasil akhir pemeriksaan yang dikeluarkan Ombudsman dan diserahkan ke Pansel tidak benar.

“Lah, lalu siapa yang tidak taat presedur. Yang benar saja, kami tidak pernah merasa diperiksa, tahu-tahu keluar surat hasil pemeriksaan,” tandasnya.

Baca Juga :   Hari Ini hingga Dua Hari Kedepan Leding Bakal Mati, PDAM Imbau Pelanggan Stok Air

Atas dasar itu, Pansel siap untuk memberikan keterangan ke Ombudsman RI pusat yang rencananya datang pada Kamis depan untuk menindaklanjuti sanggahan yang disampaikan Pansel ke Ombudsman RI perwakilan Kalsel yang ditembuskan ke Ombudsman RI pusat.

“Kami akan bertemu dan akan kami jelaskan. Untuk materi tidak saya bocorkan dulu,” pungkasnya.

M SYAHBANI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here