Sen. Mar 8th, 2021

Parkir Liar Hambat Aktivitas Pelindo III

1 min read

BANJARMASIN, KK – Masih adanya truk barang yang parkir di badan jalan dalam area pelabuhan, menjadi penghambat kelancaran aktivitas di Pelabuhan Pelindo III Banjarmasin. Hal itu disampaikan General Manager Pelindo III, Faris Hariyoso kepada DPRD Kota Banjarmasin, Rabu (22/2/2017).

Dalam pertemuan itu, Faris Hariyoso, menyampaikan kepada DPRD Kota Banjarmasin terkait rencana kerja dan permasalahan-permasalahan yang dihadapi Pelindo III.

Ia menyampaikan, rencana kerja yang akan dilakukan Pelindo III Banjarmasin di 2017 antara lain membangun gudang di Pelabuhan Basirih, penambahan lapangan penumpukan di TPKB dan penambahan daya listrik sebanyak 1MW di Pelabuhan Basirih.

Selain dari rencana kerja itu, pihak Pelindo sendiri masih terkendala dengan
masih banyak truk barang yang parkir di badan jalan dalam area pelabuhan.

“Saat ini, masih banyak truk yang parkir bebas di bahu jalan, itu sangat mengganggu aktivitas kami,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, anggota Komisi III DPRD Banjarmasin Matnor Ali mengatakan, terkait masalah parkir yang masih bermasalah pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Dishub Banjarmasin tentang solusi penertibannya.

“Pihak Dushub sudah menertibkan parkir-parkir liar yang ada di Kota Banjarmasin,” katanya.

Kemudian Matnor Ali menyarankan agar lahan milik Pemkot Banjarmasin yang ada di depan kantor Pelindo III difungsikan sebagi tempat parkir bagi truk-truk pengangkut barang.

“Tinggal bagaimana nantinya pihak pemkot bersosialisasi dengan masyarakat yang tinggal di lahan itu, mengatur teknisnya,” ujarnya. mar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.