Ming. Feb 28th, 2021

Parlemen Jalanan 121 Serbu Pedagang Kaki Lima

1 min read

BANJARMASIN, KK – Aksi demonstrasi 121 yang dilaksanakan mahasiswa pada Kamis (12/1/2017) di depan Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, membawa berkah bagi para pedagang kaki lima (PKL), seperti penjual bakso ikan, sate dan minuman dingin.

Pedagang-pedagang tersebut tidak merasa takut, malah senang karena dagangan mereka laris manis diserbu para pendemo yang membeli dagangannya.

Salah satunya adalah Ismail (30), warga Kelayan A yang berdagang bakso ikan, saat hendak keliling menjajakan dagangan di seputaran Sultan Adam, tidak sengaja lewat depan kantor DPRD, yang dipenuhi para demonstran. “Aku tidak takut sama sekali, malah senang karena dagangan bisa lebih cepat habis sebelum keliling,” ucapnya.

Kepada para demonstran 121, Ismail berharap tuntutan mereka didengar pemerintah. “Mudah-mudahan harga BBM, listrik dan cabe bisa turun, saya kesulitan membuat saos sambal kalau harga 1 biji cabe saja sudah Rp1.000, apalagi kalau mau beli 1 kilogram yang harganya Rp150.000. Sedikit banyaknya akan mengurangi rasa dari bakso ikan saya, dan akan makin kurang pelanggan saya. Mau dinaikkan harganya juga tidak mungkin,” katanya. ari/ara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.