Ming. Feb 28th, 2021

Partai Golkar Balangan Klaim Penuhi Syarat Ikut Pemilu 2019

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – DPD Partai Golkar Kabupaten Balangan menyerahkan berkas kelengkapan administrasi KPU Balangan, Senin (16/10/2017) sekitar pukul 14.30 wita.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Balangan Syabirin, Sekretariat Golkar Balangan, Yusmadinor, dan fungsionaris partai, mendaftarkan langsung ke KPUD Balangan. Sejumlah dokumen persyaratan yang diperlukan diserahkan ke KPU.

“Hari ini Ketua Umum DPD Golkar (Ansharuddin) menugaskan kami jajaran pengurus DPP Golkar untuk menyerahkan dokumen persyaratan  pendaftaran sebagai calon peserta Pemilu 2019 mendatang,” kata Syabirin.

Menurut dia, Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) dalam pendaftaran, penelitian administrasi dan verifikasi faktual parpol peserta Pemilu 2019 sebagai instrumen agar parpol punya kelembagaan yang kuat dan sistem administrasi efektif.

“Itu diperlukan dalam rangka untuk memperkuat parpol sebagai partai modern,” ujarnya.

Dia menambahkan, Sipol telah diterapkan Partai Golkar secara sungguh-sungguh untuk mengecek keseluruhan persyaratan. Karena itu, kata Syabirin, Golkar telah menyerahkan seluruh dokumen kelengkapan yang sesuai sistem dan aturan. Syabirin mengklaim Golkar Balangan sudah memenuhi syarat.

Ia sengaja mendaftar di penghujung waktu sesuai arahan DPP Partai Golkar yang menghendaki pendaftarannya secara serentak di seluruh Indonesia.

“Substansinya menyerahkan syarat pendaftarkan parpol seperti foto copy KTP, KTA dan rekap daftar anggota,” ungkap Syabirin.

Ketua KPUD Balangan H Usman mengatakan, sebelum Partai Golkar, Partai Hanura lebih dulu mendaftarkan parpolnya sebagai peserta pemilu 2019.

“Alhamdulillah, setelah diteliti bersama semua berkas dokumen yang dibawa dan diserahkan pengurus DPD Partai Golkar bisa dinyatakan lengkap,” kata Usman.

F. M HIDAYATULLAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.