Partai NasDem Dirikan Akademi Bela Negara

519

BANJARMASIN, KK – Partai NasDem akan membangun Akademi Bela Negara, untuk memperkuat kader NasDem, dan menjadi satu-satunya partai politik yang memiliki sekolah pembinaan kader.

Hal itu diungkapkan Sekjen DPP Partai NasDem, Nining Indra Shaleh, pada pembukaan acara Rapat Kerja Wilayah Partai NasDem Kalsel, di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Sabtu (4/2/2017).

Kemudian Naning Indra Shaleh mengatakan, Partai NasDem tidak hanya membuka pendaftaran untuk kader Partai NasDem saja, tetapi kader partai lain juga boleh ikut serta, bagi yang berminat. Kegiatan ini akan dimulai pada 20 Mei 2017.

“80 persen internal kader partai dan 20 persen dari kader partai lain. Satu tahun ada tiga angkatan, satu angkatan sebanyak 600 kader, jadi dalam setahun menjadi 1.800 kader,” ungkapnya.

Selanjutnya ia menjelaskan, misalnya Dapil I Kalsel, sebanyak 12 orang kader yang akan mengikuti Akademi Bela Negara. Kemudian dalam waktu setahun akan langsung bekerja, sosialisasi dan berjuang untuk masyarakat.

“Nantinya DPP Partai NasDem Desember 2017, akan melihat 12 kader tersebut, siapa yang terbaik, akan didudukkan di nomor urut satu, dua dan tiga,” kata Naning Indra Shaleh.

Menurut Nining, sekolah yang dimiliki pertama oleh partai politik di Indonesia yang dibangun oleh partai NasDem, bertujuan untuk membentuk kader partai yang militan dan memiliki loyalitas tinggi dalam rangka mengawal serta menjalankan seluruh kebijakan partai secara internal menuju perubahan Indonesia.

Pembukaan Rakerwil dihadiri oleh Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalsel, Abdul Haris. mar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here