Jum. Jul 10th, 2020

Partai Nasdem Sudah Tetapkan Susunan AKD di DPRD Kalsel

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Tak butuh waktu lama, Partai Nasional Demokrat yang dapat empat kursi di DPRD Kalsel langsung menyusun Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Pembentukan struktur fraksi langsung dikomando Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kalsel H Guntur Prawira.

H Guntur Prawira terlihat bersemangat. Hadir ke ruang fraksi Partai Nasdem di Sekrerariat DPRD Kalsel baginya semacam bayar hajat. Prestasi Nasdem di pentas politik Kalsel pada Pemilu 2019 tadi rupanya dinilai berbuah manis.

AKD pun langsung digenjot. Partai Nasdem Kalsel jadi penghuni Rumah Banjar yang paling perdana menetapkan para kadernya di posisi-posisi strategis ketimbang yang lain.

H Guntur Prawira langsung membacakan hasilnya pada wartawan. Selain struktur kepengurusan fraksi yang sudah terbentuk, sebaran kader di empat komisi juga sudah ditentukan. Begitu juga posisi AKD lainnya seperti Badan Anggaran (Banggar), BP Perda, dan Badan Musyawarah (Banmus).

Baca Juga :   Peringati HUT TNI ke-73 Sekaligus Hantarkan Sembako ke Palu

Dalam struktur kepengurusan fraksi, Gina Mariati ditunjuk sebagai ketua. Pada wakil ketua dipercayakan pada Gusti Miftahul Chotimah. H Ibrahim Noor mendapat tanggungjawab sebagai sekretaris, dan Akhmad Rozanie Himawan Nugraha sebagai anggota.

Meski hanya sebagai anggota di fraksi, tanggung jawab Rozanie terbagi di dua temoat AKD, yakni BP Perda dan Banmus. Di BP Perda, Rozani ditemani Gusti Miftahul Chotimah. Sedang pada Banggar, Gina Mariati berkolaborasi denva H Ibrahim Noor.

“Ini mempertimbangkan keadilan,” ucap H Guntur Prawira.

Empat kader Nasdem pun disebar rata di empat komisi di DPRD Kalsel. Gina Mariati di Komisi I, Rozani di Komisi II, Gusti Miftahul Chotimah di Komisi III, dan H Ibrahim Noor di Komisi IV.

Partai Nasdem Kalsel memang mengalami peningkatan raihan suara sangat signifikan pada Pemilu 2019. Pada pemilu sebelumnya, hanya 31 kader yang bisa bisa tersebar di kursi legislatif tingkat kabupaten dan kota. Jumlah itu meningkat jadi 41 orang. Sedangkan di tingkat provinsi, angka 3 berubah jadi 4. Partai Nasdem pun bisa membentuk fraksi tunggal di DPRD Kalsel.

Baca Juga :   Terkait Aspirasi Penolakan Kenaikan Harga BBM, KAMMI Minta DPRD Kalsel Datangi Pemerintah Pusat

Reporter : M Ali Nafiah Noor
Editor : Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab : M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.