Jum. Agu 7th, 2020

Pasangan JADI Gagal Maju Jalur independen

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Pasangan bakal calon independen pada Pilkada Kabupaten Balangan 2020 Riza Jihadi dan Arsyad tidak memenuhi syarat minimal dukungan perbaikan. Dari syarat minimal 9.066, pasangan ini hanya mampu mengumpulkan sebanyak 4.759.

Kekurangan yang harus dipenuhi akan ditambah menjadi dua kali lipat, sebagaimana peraturan UU dalam penyelenggaraan Pilkada yakni mencapai 10.270. Jumlah tersebut berdasarkan hasil penelitian administrai Komisi Pemilihan Umum (KPU)  berdasarkan sistem informasi pencalonan (silon) yang diinput KPU.

Sampai batas akhir vertikasi faktual tahapan perbaikan pada 27 Juli 2020 pukul 24.00 Wita,pasangan ini tidak bisa memenuhi kekurangan syarat minimal.

Ketua KPU Kabupaten Balangan Saripani mengatakan, sampai batas waktu yang ditentukan pasangan Riza Jihadi dan arsyad belum bisa memenuhi kekurangan dukungan minimal dan sesuai turan UU. Sehingga calon independen ini dinyatakan gagal.

“Sampai batas waktu Senin (27/7) pukul 24.00 Wita, pasangan Riza Jihadi dan Arsyad belum bisa melengkapi kekurangan dukungan 10,270. Mereka hanya bisa memenuhi 4.759. Artinya masih kekurangan 5.511,” terang Saripani usai rapat pleno batas akhir penyerahan berkas calon independen, Selasa (28/7/2020).

Hasil ini, terangnya, dari berkas dokumen B1 KWK perseorangan perbaikan dan B2 KWK perseorangan perbaikan. Pasangan dengan tageline JADI ini memilih menerimanya dengan lapang dada. Lagi pula, waktu yang ada pun tidak memungkinkan bagi pasangan ini menyerahkan kekurangan dukungan.

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.