Rab. Mei 27th, 2020

Pasien Konfirmasi Positif Covid-19 di Kalsel Bertambah Tiga, Dua Diantaranya Memiliki Kontak Erat dengan Ulin 01

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Selatan bertambah menjadi delapan orang. Dua di antara tiga pasien yang baru saja terkonfirmasi positif Covid-19 ini tidak memiliki gejala klinis.

Sekretaris Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan (P3) Covid-19 Kalimantan Selatan M Muslim mengatakan, saat ini pasien terkonfirmasi di Kalimantan Selatan bertambah tiga yang pada hari sebelumnya masih lima pasien.

“Ada penambahan tiga pasien terkonfirmasi. Dua di antaranya memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Ulin 01,” kata Muslim saat menyampaikan update Covid-19 di Kalimantan Selatan, Selasa (31/3/2020).

Dijelaskannya, dua pasien terkonfirmasi yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien Ulin 1 tersebut tanpa ada gejala klinis.

 

“Kedua pasien tersebut kita beri identitas K-1 dan K-2. Untuk K-1 laki-laki 21 tahun dan K-2 perempuan 40 tahun. Saat ini keduanya sedang melakukan isolasi secara mandiri,” ucapnya.

Baca Juga :   1.500 Masker Buatan Penjahit BLK Bakangan Dibagikan Gratis untuk Masyarakat

Sementara untuk satu pasien terkonfirmasi lainnya yang baru itu, lanjut Muslim, merupakan peningkatan status dari PDP. “Pasien ini peningkatan dari PDP yakni, Ulin 15 laki-laki, 41 tahun, dari Kabupaten Banjar dan kondisi kesehatannya saat ini belum stabil dan masih perlu bantuan alat oksigen,” ucapnya.

Adapun untuk jumlah PDP yang saat ini dirawat di RSUD Ulin, beber Muslim, ada 8 PDP yakni Ulin 14 wanita 36 tahun dari Hulu Sungai Selatan kondisinya stabil. Ulin 19 wanita 33 tahun, rujukan Banjarbaru kondisi stabil. Ulin 20 laki-laki 60 tahun, rujukan Banjarbaru, masih batuk dan lemah. Ulin 21 laki-laki, 1 tahun, rujukan Banjarmasin masih demam dan batuk. Ulin 22 laki-laki, 3 tahun, rujukan Banjarmasin, kondisi batuk dan pilek. Ulin 23 laki-laki rujukan Banjarmasin, kondisi ada batuk, sesak nafas dan membutuhkan alat bantu oksigen.

Baca Juga :   DPRD Banjarmasin Kembali Tunda Perjalanan Dinas hingga Corona Berakhir

“Ada PDP yang baru, yakni Ulin 24, 51 tahun rujukan Banjarmasin memiliki KTP Pontianak, kondisi masih lemah dan Ulin 25 laki-laki 74 tahun kondisi masih lemah dan memiliki riwayat perjalanan dari Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini menjadi 1.231, bertambah 69 dari hari sebelumnya 1.162. “Keselurahan PDP dan terkonfirmasi sebanyak 16 pasien dengan rincian Banjarmasin PDP 4 dan Konfismasi 4, Tabalong 1 PDP dan 1 konfirmasi, Hulu Sungai Selatan 1 PDP, Banjarbaru 2 PDP dan Kabupaten Banjar 3 konfirmasi,” pungkas Muslim.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.