Sel. Mei 11th, 2021

Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Kalsel Capai 170 Kasus

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan hingga saat ini menunjukkan angka 170 untuk pasien terkonfirmasi positif. Sebanyak 137 kasus masih dalam perawatan, 10 meninggal dan 23 sembuh, Kamis (30/4/2020).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, M Muslim menyampaikan, ada tambahan 13 kasus pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Penambahan 13 pasien terkonfirmasi positif berasal dari PDP sebanyak 5 kasus dan 8 kasus hasil dari tracking dari Batola 1 kasus dan dari Banjarmasin 7 kasus,” kata Muslim.

Selain penambahan kasus positif, lanjut Muslim, kembali ada pasien terkonfirmasi positif yang sembuh usai dilakukan pemeriksaan swab yang hasilnya menunjukkan negatif corona.

“Sore tadi yang sembuh ada 3 pasien, berasal dari Banjarmasin yakni, 2 pasien dirawat di RSUD Anshari Saleh, dan 1 isolasi mandiri,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Muslim,ada 137 pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang masih dalam perawatan, terdiri dari 38 kasus dirawat di rumah sakit dan 99 melakukan perawatan secara isolasi mandiri maupun karantinan khusus.

Sementara erkait kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), katanya, ada dinamika penambahan jika dibanding dengan kemarin. “Ada penambahan 9 kasus. Saat ini PDP berjumlah 19 kasus,” kata Muslim.

Dijelaskannya, 9 kasus tambahan tersebut sebanyak 3 orang berasal dari Banjarmasin 3, 3 Tanah Bumbu, 1 dari Balangan dan 2 dri Kabupaten Banjar. “Selain itu, ada 1 pasien PDP yang terkonfirmasi negatif asal Banjarmasin,” ucap Muslim.

Adapun untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami penurunan seiring dengan dinamikanya yang mana masa inkubasi dari ODP telah berakhir.

“Ada pengurangan ODP, dari 1.333 orang berkurang 63 orang menjadi 1.270 ODP,” pungkas Muslim.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.