Jum. Okt 23rd, 2020

Paslon ZR Diterpa Isu Tak Sedap

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Menjelang pelaksanaan Pilkada, beredar isu tak enak yang mencoba menjatuhkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu Zairullah-Rusli (ZR).

Isu yang beredar itu menyebutkan, Zairullah akan menggusur lahan yang ada di Desa Sungai Rukam jika ia terpilih sebagai bupati.

“Jelas, berita bohong itu sangat merugikan pasangan ZR. Selain itu, isu tak benar itu tentunya dapat menjadikan suasana Pilkada Tanbu semakin memanas,” ujar Ketua Laskar ZR Risdianto Haleng, Rabu (30/9/2020).

Namun, Risdianto tak terlalu mempermasalahkan hal itu. Sebab, ia yakin masyarakat Bumi Bersujud adalah masyarakat cerdas yang tentunya dapat menyaring dan membedakan antara berita benar dan berita bohong.

“Indonesia ini merupakan negara hukum yang menjunjung tinggi norma-norma agama serta memiliki adat istiadat yang kental. Masa, ada orang yang semaunya ingin mengusur tanah milik warga. Kan, tidak masuk akal,” tegasnya.

Kemudian, isu lainnya juga menyebutkan jika Zairullah terpilih sebagai bupati, ia akan menjabat selama dua tahun dan selanjutnya akan mengundurkan diri. Lalu kemudian, jabatan bupati otomatis akan digantikan wakilnya M Rusli.

“Ini jelas tidak benar, dan perlu kita luruskan serta kita tangkal berita hoak ini. Saya harap, masyarakat dewasa maupun kalangan milenial serta pemilih cerdas tak termakan isu-isu yang menyudutkan paslon ZR,” harapnya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.