Ming. Jan 24th, 2021

PAW H Rusli akan Digelar Lebih Awal

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sekretariat DPRD Kalsel menyegerakan pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) H Rusli dari Fraksi Partai Golkar yang mundur karena mengikuti Pilkada 2020 di Kabupaten Banjar.

Sebenarnya, ada dua anggota DPRD Kalsel yang meninggalkan kursinya. Selain H Rusli, ada Habib Ahmadi Al Atas dari Fraksi PAN.

Menurut Sekretaris DPRD Kalsel H AM Rozaniansyah, pelaksanaan pelantikan PAW H Rusli akan dilaksanakan pada minggu ketiga Oktober 2020. “Mungkin minggu ini dilantik sebelum tanggal 26 Oktober,” katanya.

H Rusli sendiri akan digantikan Gusti Rudiansyah yang meraup suara terbanyak ketiga pada Pemilu 2019 lalu di daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Banjar.

H AM Rozaniansyah menambahkan, pihaknya sudah menerima SK dari Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri terkait pemberhentian anggota DPRD Kalsel dan pengangkatan PAW-nya.

“Suratnya untuk PAW Gusti Rudiansyah menggantikan H Rusli sudah diterima Jumat (16/10/2020) kemarin,” ujar H AM Rozaniansyah.

Adapun untuk PAW Habib Ahmadi yang meninggalkan kursi dengan alasan internal partai, pelaksanaannya harus dalam waktu yang berbeda. Karena menurut H AM Rozaniansyah, pihaknya belum menerima SK untuk yang bersangkutan tersebut.

“Tidak masalah ada yang duluan, karena proses pengajuan memang tidak berbarengan dan otomatis pelantikannya juga tidak berbarengan,” ucapnya.

Habib Ahmadi rencananya akan digantikan Syahrudin.

Reporter: M Ali Nafiah Noor

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggung jawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.