PAW Ronie Dilantik 23 Agustus 2018

582

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pelantikan Gina Mariati sebagai anggota DPRD Kalimantan Selatan sebagai pengganti antar waktu (PAW) Ronie Fahmi Rais rencananya akan digelar pada Kamis, 23 Agustus 2018 mendatang.

“Jadwal itu berdasarkan terbitnya dua buah SK dari Kementerian Dalam Negeri RI pada 19 Agustus lalu, yakni SK pemberhentian Ronie Fahmi Rais dan SK pengangkatan Gina Mariati,” kata Kabag Persidangan dan Risalah Sekretariat DPRD Kalimantan Selatan M Jaini, Senin (21/8/2018).

Jaini menjelaskan, jadwal pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut sudah disetujui melalui rapat Badan Musyawarah (Banmus) yang berembug untuk melakukan penyesuaian jadwal kegiatan. “Baru jam 12 siang tadi (siang Selasa, red) digelar rapatn yang memutuskan jadwal pelantikan PAW Ronie,” jelasnya.

Ia mengakui, proses PAW kali ini memang tergolong cepat dari biasanya. Selain karena penyampaian surat kepada Kementerian Dalam Negeri RI langsung dilakukan pasca Ronie Fahmi Rais mengundurkan diri, juga karena yang bersangkutan sudah tercantum dalam Daftar Calon Tetap (DCT) Calon Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan untuk Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Baca Juga :   Ribuan Surat Aduan Masuk Ke DPRD Banjarmasin

“Pemberhentian Ronie sebagai anggota DPRD Provinsi berlaku sejak 14 Agustus lalu, sedangkan Gina sebagai anggota DPRD berlaku sejak tanggal pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan,” tambahnya.

Di sisi lain, lanjut Jaini, untuk hak-hak keuangan, Ronie sudah dipastikan tidak akan menerima gaji dan tunjangannya lagi. Sedangkan gaji dan tunjangan untuk Gina akan berlaku sejak September, yang akan dibayarkan pada bulan selanjutnya.

M Rizal Khalqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here