PDAM Jamin Distribusi Air Selama Ramadhan Lancar

64

KabarKalimantan, Banjarmasin – PDAM Bandarmasih menjamin ketersediaan air bersih untuk masyarakat saat Ramadhan lancar. Masyarakat diminta tidak perlu kahwatir terkait kelancaran distribusi air bersih dari PDAM Bandarmasih tersebut.

Plt Dirut PDAM Bandarmasih Yudha Achmadi mengatakan, pihaknya sudah melakukan kroscek untuk memastikan kondisi kesiapan pendistribusian air ke masyrakat. “Kami sudah menyrvei ke beberapa imtek. Kami jamin sebulan ke depan pendistribusian air PDAM ke masyarakat lancar,” ucapnya, Selasa (15/5/2018).

Pengecekan dilakukan terhadap imtek, booster, pompa hingga perpipaan. Kemudian untuk ketersediaan air baku, Yudha berpendapat kendati secara logika dari April memasuki musim kemarau, akan tetapi tanda-tanda itu belum ada.

Berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, debit air Sungai Martapura masih tinggi, sehingga kemungkinan air sungai masih mampu menahan air laut yang masuk. “Sudah dilakukan pengcekan, mantuil, basirih, kadar garam masih di bawah ambang,” jelasnya.

Baca Juga :   Sah, Yudha Terpilih Jadi Dirut PDAM Bandarmasih

Dia berharap, untuk ketersediaan air baku selama Ramadhan ini bisa memenuhi seluruh keperluan pelanggan. Agar selama menjalankan ibadah masyarakat tidak terganggu dengan pemasalahan keterbatasan air. “Pada prinsipnya kami siap mendistribusikan. Mudah-mudahan tidak terjadi gangguan yang signifikan,” imbuhnya.

Selain itu, untuk jam operasi pemaksimalan distribusi aliran air, kendati ada pergeseran jam akan tetapi debit air yang dialirkan tetap seperti biasanya.

Yudha mengatakan, untuk Ramadhan ini distribusi aliran air yang biasanya dimaksimalkan pada pukul 05.00 Wita digeser ke pukul 03.00 – 9.00 Wita. Kemudian untuk sore hari distribusi dimaksimalkan dari pukul 15.00 – 21.00 Wita.

“Karena jam itulah biasanya pelanggan banyak menggunakan air. Jadi sengaja kami geser agar keperluan bisa dipenuhi secara maksimal,” katanya.

Kemudian untuk waktu pelayanan, PDAM Bandarmasih juga mengalami pergeseran. Dimana untuk pelayanan dari Senin – Kamis buka dari pukul 7.30 – 15.00 Wita. Kemudian untuk Jumat pukul 7.30 – 10.30 Wita, dan untuk Sabtu tetap memberikan pelayan dari pukul 7.30 – 10.30 Wita.

Baca Juga :   Air Mati, PDAM Bandarmasih Perbaiki Pipa Air Baku

M SYAHBANI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here