PDI-P Tawarkan Sosok Calon Wakil Gubernur ke Paman Birin 

1353

KabarKalimantan, Banjarmasin – DPD PDI Perjuangan Kalsel menunjukkan konsistensinya untuk memberi dukungan pada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor untuk kembali melaju di Pilkada serentak 2020 nanti.

 

Perolehan suara PDI-P berada di posisi kedua terbanyak untuk Kalsel. Baik di tingkat kabupaten/kota dan provinsi, sebanyak 54 kadernya berhak duduk sebagai wakil rakyat. Belum lagi, 3 kader partai banteng dari Kalsel berhasil maju ke DPR RI.
Atas perolehan tersebut, DPD PDI-P Kalsel pun punya rasa percaya diri yang kuat untuk mengisi posisi calon wakil gubernur mendampingi petahana. Hal itu disampaikan Ketua DPD PDI-P Kalsel Mardani H Maming saat membuka Konferensi Cabang dan Konferensi Daerah V PDI-P Kalsel di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Senin (8/7/2019). Ia berbicara di hadapan H Sahbirin Noor yang turut hadir sebagai Pembina Partai Politik di Kalimantan Selatan.
“PDI-P nomor 2, pertama golkar, sudah pantas kita menjadi penyanding Paman Birin sebagai wakil gubernur,” katanya.

Baca Juga :   Kalsel Sinergis Mencegah Karhutla

 

Mardani lantas menyebut sejumlah nama. Khususnya kader PDI-P yang lolos ke Senayan. Seperti dr Sulaiman Umar, M Rifqinizamy Karsayuda, dan Syafrudin H Maming. Tidak ketinggalan mantan wakil gubernur Kalsel periode 2010-2015 H Rosehan NB.
Tidak hanya itu, Mardani juga yakin dengan langkah tersebut. “Kesiapan ini akan dilaporkan ke DPP,” ujarnya pada wartawan.
Hal tersebut tentu merupakan angin segar bagi Pamin Birin. Ketua Umum DPD Partai Golkar Kalsel ini sangat mengapresiasi dukungan PDI-P.
“Alhamdulillah lah kalaunya ada,” ucap Paman Birin.
Belum lagi Paman Birin beranggapan jika pembangunan harus dilakukan dengan kebersamaan. Harus banyak warna yang mendukung pemerintah.
Meski demikian, Paman Birin belum memberi sinyal pasti atas tawaran posisi wakil calon wakil gubernur dari PDI-P. “Wakil persoalan lain nanti. Ada saatnya,” katanya.
 

Reporter : M Ali Nafiah Noor
Editor : Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab : M Ridha

Baca Juga :   Paman Birin : Wisata Kalsel Ibarat Sehelai Kain dari Surga

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here