Rab. Mei 27th, 2020

PDP Ulin 14 Asal HSS Negatif Covid-19

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Ulin Banjarmasin dengan kode Ulin 14, wanita berusia 36 tahun asal rujukan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dinyatakan negatif terpapar Covid-19.

Sekretaris Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan (P3) Covid-19 Kalimantan Selatan, M Muslim saat update data Covid-19 di Kalsel, Rabu (1/4/2020) mengatakan, ada kenaikan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dibanding kemarin, yakni 1.305 yang hari sebelumnya 1.232.

“Hari ini ada bertambah 74 ODP,” kata Muslim.

Selain itu, ujar Muslim, kabar baiknya ada satu PDP asal HSS yang telah keluar hasil pemeriksaan specimennya dinyatakan negatif.

“Saat ini PDP yang dirawat di RSUD Ulin sebanyak 7 pasien, konfirmasi positif ada 8 pasien, dan kematian tidak ada. Jadi yang dirawat ada 15 pasien,” ucapnya.

Muslim merincikan pasien yang dirawat di RSUD Ulin tersebut berasal dari Banjarmasin 3 PDP dan 4 Konfirmasi, Kabupaten Banjar 3 Konfirmasi, Tabalong 1 PDP dan 1 Konfirmasi, Banjarbaru 2 PDP dan 1 PDP asal Pontianak.

Baca Juga :   Warga yang Melintas di Perbatasan Kotabaru-Tanah Bumbu Wilayah Desa Batu Ampar Dilakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh

“Terkait pasien K-1 dan K-2 yang terkonfirmasi kontak dengan pasien Ulin 1, Saat ini kondisinya baik, stabil dan tidak memerlukan perawatan tetapi dilakukan isolasi secara mandiri,” ucap Muslim.

Adapun untuk kondisi para PDP dan terkonfirmasi positif, beber Muslim, kondisi dari Ulin 1 asal rujukan Banjarmasin perawatan ke 17 semakin baik, akan tetapi belum bisa dipulangkan karena masih menunggu hasil laboratorium. Ulin 9 wanita 50 tahun kondisi dalam perawatan. Ulin 10 laki-laki usia 45 tahun dari Banjar, kondisi lemah dan masih menggunakan oksigen. Ulin 11 laki-laki 56 tahun asal Banjarmasin di hari ke sembilan masih lemah. Ulin 13 laki-laki 21 tahun dari Tabalong hari ke sembilan semakin membaik. Ulin 15 laki-laki 51 tahun dari Kabupaten Banjar kondisi belum stabil.

Dan terkait PDP untuk Ulin 19 wanita 33 tahun dari Banjarbaru, hari keenam nampak stabil. Ulin 20 laki-laki 66 tahun asal Banjarbaru kondisi baik. Ulin 21 laki-laki usia 1 tahun dari Banjarmasin kondisi mulai membaik. Ulin 22 laki-laki usia 3 tahun dari Banjarmasin kondisi mulai membaik. Ulin 23 laki-laki 47 tahun asal Banjarmasin kondisi masih memerlukan perawatan yang lebih intensif. Ulin 24 laki-laki 51 tahun asal Pontianak kondisi masih lemah. Dan Ulin 25 laki-laki 75 tahun asal Tabalong masih lemah.

Baca Juga :   Hadapi Wabah Covid-19, Kalsel Tingkatkan Status Menjadi Tanggap Siaga

Muslim menuturkan, upaya pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat salah satunya dengan upaya sosialisasi dalam pencegahan Covid-19 masih terus dimasifkan.

“Mari kita bersama-sama ikuti imbauan dan kebijakan pemerintah untuk terus berada di rumah, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, serta mengonsumsi makan-makanan bergizi dan seimbang agar kita dapat memotong rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” pungkas Muslim.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.