Pedagang Pasar Kemakmuran Keluhkan Kondisi Plafon Toko yang Mulai Rusak

232
Pedagang Pasar Kemakmuran menggunakan terpal sebagai pengganti plafon untuk mencegah masuknya air ke blok pasar.

KabarKalimantan, Kotabaru – Pasar Kemakmuran Kotabaru merupakan pasar tradisional yang menjadi salah satu pusat perbelanjaan masyarakat Bumi Saijaan.

Namun sangat disayangkan, kenyamanan dalam berbelanja di pasar itu seakan tak diperhatikan pemerintah setempat. Sebab, banyak bangunan yang mengalami kerusakan, seperti plafon bangunan yang ada di Blok C.

Salah satu pedagang kemakmuran yang berjualan di blok C Hendri kepada awak media Kabar Kalimantan mengatakan, kerusakan bagian atas atau plafon sudah cukup lama, yakni sekitar satu tahun enam bulan.

Bukan hanya diam melihat keadaan itu, kata Hendri, pihaknya sudah sering kali mengadu ke Dinas Perdagangan dan Pasar Kotabaru. Namun sayang, sampai saat ini belum juga dilakukan perbaikan.

“Kerusakan pada plafon toko saya ini, sudah empat kali saya perbaiki. Mau tak mau harus mengeluarkan dana pribadi, karena bila tak diperbaiki maka akan kemasukan air jika turun hujan,” keluh Hendri.

Baca Juga :   DTPHP Kotabaru Periksa Kesehatan Hewan Qurban

Dari pantauan, selain toko milik Hendri terlihat juga kerusakan di toko lain yang mana plafonnya seakan sudah tidak ada fungsinya karena rusak parah. Bahkan terlihat, para pedagang menggunakan terpal sebagai pengganti plafon.

Kapos Pol Pasar Kemakmuran Kotabaru Aipda Aslim mengatakan, setiap harinya ia selalu memberikan imbauan agar para pedangang maupun pembeli untuk berhati-hati saat masuk Blok C Pasar Kemakmuran tersebut. Sebab, menurutnya, ada beberapa kayu penyangga plafon yang mengalami kerusakan cukup berat dan rapuh.

“Mudah-mudahan, dinas terkait secepatnya bisa memperbaiki kerusakan bangunan plafon di Blok C itu. Karena selain tergenang air saat turun hujan, kayu penyangganya yang rapuh juga ditakutkan sewaktu-waktu jatuh sehingga akan membahayakan para pedagang dan para pembeli,” ujar Aslim.

Ardiansyah

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here