Sen. Agu 3rd, 2020

Peduli HAM, Bupati Balangan Terima Penghargaan Kemenkumham RI

2 min read

KabarKalimantan, Paringin – Bupati Balangan H Ansharuddin kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini penghargaan diberikan atas kepeduliannya dalam menegakkan hak asasi manusia untuk ketiga kalinya .

Penghargaan itu diterima Bupati Balangan H Ansharuddin dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasonna Hamonangan Laoly dalam acara peringatan Hari Hak Asasi Manusia se-Dunia ke-70 Tahun 2018, di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (11/12).

Bupati Balangan H Ansharuddin menyatakan, Pemkab Balangan sangat perhatian terhadap penegakkan HAM, diantaranya yang dilaksanakan adalah beberapa program untuk mewujudkan kewajiban dan tanggung jawab pemerintah dalam penghormatan, pelindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan hak asasi manusia.

“Saya menyampaikan rasa terima kasih kepada semua stakeholder atas prestasi ini, dan merupakan kado terindah di akhir tahun 2018. Usaha ini tentunya tak terlepas tanpa kerjasama semua pihak, sehingga program kerja ini dapat terealisasi,” kata Ansharuddin, Rabu (12/12).

Baca Juga :   Bupati Balangan Hadiri Peringatan PRB di Sorong

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Balangan ini menyatakan, Pemerintah Kabupaten Balangan akan selalu memberikan layanan dalam berbagai aspek yang menyangkut masalah HAM, baik di bidang pendidikan, agama, kesehatan, pekerjaan hingga terkait perempuan dan anak.
“Penghargaan ini merupakan upaya dan peran serta seluruh stakeholder dan masyarakat Balangan. Sehingga koordinasi dalam program rencana aksi nasional HAM dapat berjalan dengan baik. Untuk itu, saya berharap agar prestasi ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan dengan menjalankan roda pemerintahan sesuai aturan, agar dapat terpenuhinya HAM bagi masyarakat,” ujar Ansharuddin.

Sementara itu, Menkumham RI Yasonna Hamonangan Laoly mengarahkan, agar semua pihak menudukung berbagai bentuk kegiatan yang dilaksanakan Kemenkumham untuk terus mendorong pemkab meningkatkan pelayanan HAM.

“Kami akan memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang sangat peduli terhadap pembangunan HAM, sementara untuk generasi muda akan dilaksanakan cerdas cermat tentang HAM,” ujarnya.

Baca Juga :   Bupati Balangan Merasa Sendirian

FM Hidayatullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.