Pegiat Pramuka Batola Unjuk Antraksi di Hari Pramuka

240
Para pegiat Pramuka tampil atraktif di sel upacara Hari Pramuka ke-56 di kantor Pemkab Batola. Istimewa for Redkal.com

KabarKalimantan, Marabahan – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Barito Kuala memperingati HUT Gerakan Pramuka ke-56 Tahun 2017 di halaman Sekretariat Pemkab Barito Kuala, Senin (25/9/2017). Wakil Bupati Batola merangkap Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Batola, Ma’mun Kaderi, bertindak sebagai pembina upacara.

Ma’mun mengatakan pembangunan karakter bangsa dan sumber daya manusia menjadi fokus Indonesia saat ini dan ke depan yang pararel dengan pembangunan fisik. Sebab, kata Mamun, kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak di bidang SDM yang berkualitas.

Sesuai tema hari pramuka Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa, Ma’mun menuturkan gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda. Ia berharap seluruh jajaran Pramuka, mulai tingkat majelis pembimbing, andalan, pelatih, pembina, pamong saka, dan instruktur, untuk terus merapatkan barisan.

“Bekerjasama secara sinergis guna mewujudkan kaum muda yang berkepribadian luhur, berkarakter, berwatak handal dalam berfikir dan bertindak serta memiliki juiwa bela Negara,” kata Ma’mun Kaderi saat membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional.

Baca Juga :   Bupati Batola Resmikan Bedah Rumah Terakhir di Penghujung Jabatan

Selepas upacara, para pegiat Pramuka melakukan atraksi baris berbaris dan koreografi semaphore dari anak-anak anggota gerakan Pramuka.

Ma’mun menyerahkan trophy untuk lomba-lomba yang telah dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Pramuka ke-56. Berbagai lomba yang diadakan yaitu lomba senam pramuka, lomba keterampilan baris berbaris, dan lomba pentas seni.

Juara satu lomba senam pramuka kategori putra diraih oleh Kwartir Ranting Alalak dan Kwartir Ranting Belawang meraih juara satu kategori putri. Untuk lomba keterampilan baris berbaris kategori putra juara 1 diraih Kwartir Ranting Barambai dan kategori putri juara 1 diraih oleh Kwartir Ranting Barambai.

Adapun lomba pentas seni kategori putra juara 1 dimenangkan oleh Kwartir Ranting Anjir Pasar dan kategori putri juara 1 diraih Kwartir Ranting Barambai. Selain penyerahan hadiah, Ma’mun turut menyerahkan Surat Hak Latih Tahun 2017 bagi para Pembina Pramuka.

Baca Juga :   Dirut PT CBA Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus Ambruknya Jembatan Mandastana

DIANANTA PUTRA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here