Kam. Jul 16th, 2020

Pejabat Pemprov Kalsel Dirotasi

2 min read

Pelantikan jabatan struktural di Pemprov Kalsel, Jumat (20/1/2018). Redkal.com

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dalam misi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang professional, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melakukan rotasi dan kembali melantik pejabat struktural dan pejabat fungsional dilingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin. Jum’at (19/1/2017).

Sebanyak 468 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dimutasi atau dikukuhkan. Terdiri dari Eselon IV sebanyak 344 orang, Eselon III sebanyak 122 orang, Eselon II sebanyak 2 orang dan jabatan fungsional 1 orang dengan jumlah total seluruhnya 469 orang.

Seperti sebelumnya, pelantikan atau rotasi ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja demi mewujudkan Kalsel Mapan (Mandiri dan Terdepan), lebih sejahtera, berkeadilan, berdikari dan berdaya saing.

Orang Nomor satu di Kalsel ini meminta, para pejabat baru tersebut loyal dan benar benar mengetahui tugas pokoknya masing masing. Hal itu, ia katakan agar dapat membantu dirinya untuk membangun provinsi Kalsel bersama.

Baca Juga :   Adopsi Konsep Masjid Terapung Jeddah, Masjid Bani Arsyadi Sungai Jingah Diharapkan Jadi Ikon Wisata Religi

Sahbirin Noor menegaskan, tidak ada istilah jual beli jabatan di lingkungan pemerintah provinsi Kalimantan Selatan. Semua jenjang jabatan, dari jabatan tinggi pratama, administrator dan pengawas, penempatan seseorang pejabat di dasarkan pada kemampuan, keterampilan, keahlian, profesionalisme dan berdasarkan ketentuan perundang-undangan.

“Saya kembali menegaskan dipengangkatan pejabat tidak ada unsur jual beli jabatan,” ucap Paman Birin sapaan akrab Sahbirin Noor.

Ia juga mengingatkan bahwa jabatan bukanlah suatu kemewahan dan kemegahan. Jabatan merupakan suatu tanggung jawab besar yang harus diemban. Dengan menanamkan rasa tulus ikhlas dalam mengabdi kepada bangsa dan negara, mematuhi aturan dalam menjalankan roda pemerintahan.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Perkasa Alam mengatakan pelantikan kabinet Paman Birin ini juga bertujuan menganti jabatan struktural yang akan memasuki masa pensiun dan harus segera diisi.

“Pada tahun ini ada 3 pejabat yang akan memasuki purna tugas, salah satunya dilantik tahun ini. Setelah itu dalam waktu dekat akan dirotasi kembali pejabat purna tugas,” ucapnya.

Baca Juga :   Hadapi Wabah Covid-19, Kalsel Tingkatkan Status Menjadi Tanggap Siaga

SYAHRI RAMADHAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.