Pelajar di Banjarbaru Tertangkap Simpan Senjata Api dan Amunisi

768
Barang bukti senpi rakitan dan peluru yang disimpan FM (18). Istimewa for Redkal.com

KabarKalimantan, Banjarmasin- Kepolisian mengamankan satu pelajar yang kedapatan menyimpan senjata api rakitan dan tiga orang membawa narkotika, Minggu dini hari (24/9/2017). Mereka terdiri atas Sapuan alias Jangkar (28), Herman (23), MS alias Jali (18), dan FM (18).

Data yang dihimpun KabarKalimantan, nama tiga orang pertama diketahui tinggal di lingkungan Desa Alalak Padang, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar. Adapun nama satu orang terakhir tinggal di Jalan Gotong Royong 3, Kelurahan Mentaos, Kecamatan Banjarbaru Utara, Banjarbaru.

Kepala Polresta Banjarmasin, Komisaris Besar Anjar Wicaksana, mengatakan Polsek Banjarmasin Timur mengamankan keempat orang itu atas kepemilikan narkoba dan sepucuk senjata api rakitan. Sebelum ditangkap, kata Anjar, polisi lebih dahulu menerima informasi masyarakat yang curiga ada transaksi narkoba di Jalan Ahmad Yani Kilometer 4,5, Kelurahan Karang Mekar, Banjarmasin Timur, Minggu (24/9/2017) sekitar pukul 02.00 wita.

Baca Juga :   Kloter 1 Menuju Tanah Suci pada 19 Juli

Mendapat informasi itu, Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Timur, Inspektur Satu Timur Yono dan anggotanya menggelar operasi di sekitar TKP. Di sana, polisi menemukan dua orang dengan gerak-gerik mencurigakan. Polisi pun bergegas menggeledah barang bawaan kedua orang ini.

Polisi menemukan tiga butir pil warna abu-abu diduga narkotika ineks berlogo bintang di dalam bungkus rokok. Barang ini terselip di kantong sebelah kanan tersangka Herman. Herman dan Sapuan membenarkan tiga butir pil itu miliknya. Keduanya mengaku membeli pil lewat MS alias Jali di RT 20 Jalan Karang Melati, Kelurahan Loktabat Utara, Kota Banjarbaru.

Di tempat MS, polisi menemukan 54 butir pil warna abu-abu berlogo bintang, satu paket sabu, sebuah pipet kaca, dan 100 butir pil carnophen di dalam bungkus rokok. “Petugas menemukan barang bukti dalam tas milik tersangka,” Kombes Anjar melanjutkan.

Baca Juga :   Para Wartawan di Banjarbaru Galang Dana untuk Palu dan Donggala

MS pun ikut bernyanyi. MS mengaku masih ada barang narkotika di rumah tersangka FM, seorang pelajar yang tinggal di Jalan Gotong Royong 3, Kelurahan Mentaos, Banjarbaru Utara. Di rumah FM, polisi menemukan senjata api rakitan plus amunisinya. “Saat penggeledahan di kamar tersangka, petugas menemukan senpi rakitan dan dua buah peluru tajam aktif caliber 38,” kata Anjar.

Semua tersangka dan barang buktinya sudah dibawa ke Markas Polresta Banjarmasin untuk penyelidikan hukum lebih lanjut.

EDDY KHAIRUDDIN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here