Pelantikan DPRD Kalsel 2019-2024 Dibayangi Rencana Aksi

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sekretariat DPRD Kalsel tengah bersiap menyelenggarakan pelantikan wakil rakyat yang baru. Isu bergulir, sejumlah organisasi masyarakat bakal menggelar aksi pada rapat paripurna Senin (9/9/2019) nanti itu.

 

Rencana aksi disampaikan secara resmi. Meski tak menyebut nama ormas bersangkutan, Sekretaris Dewan (Sekwan) Rozaniansyah mengaku sudah menerima surat pemberitahuan terkait rencana aksi tersebut.

 

“Ada lima ormas,” katanya usai gladi bersih pelantikan anggota DPRD Kalsel periode 2019-2024, Sabtu (7/9/2019) siang.

 

Dibayangi bau tak sedap demikian, Sekwan tak ingin ambil pusing. Pelantikan sudah disiapkan dengan matang. Ia tentu tak ingin semua jadi percuma.

 

“Setelah pelantikan, itu sudah jadi kewenangan anggota dewan yang baru dilantik,” ucapnya.

 

Rozaniansyah yakin tak akan ada hal yang dikhawatirkan bakal terjadi. Mafhum, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan dari Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel untuk lancarnya pelantikan. Kurang lebih 600 personel akan diturunkan.

Baca Juga :   IIni Tanggapan Komisi III DPRD Kalsel Terkait Pemadaman Listrik di Wilayah Kalselteng

 

Sementara itu, isu aksi disambut anggota DPRD Kalsel yang baru dengan tenang. Saat gladi berlangsung, meski tak semua hadir, para wakil rakyat terpilih tak terlihat gusar.

 

Seperti diungkapkan politisi dari Fraksi Partai Golongan Karya, H Rusli. Menurutnya, menampung aspirasi sudah jadi kewajiban wakil rakyat.

 

“Nanti kita akomodir bersama teman-teman yang baru,” ujarnya.

 

Reporter : M Ali Nafiah Noor

Editor : Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab : M Ridha

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here