Pelantikan Tiga Kepala Dinas Paling Lambat 1 Mei

2157

KabarKalimantan, Banjarmasin – Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina rupanya sudah tidak sabar agar tiga posisi kepala Dinas yakni Kesehatan, Sosial, dan Pemuda dan Olahraga yang saat ini masih kosong segera terisi. Ibnu menghendaki agar pelantikan bisa dilaksanakan secepatnya. Paling lambat 1 Mei.

Hal itu dilakukan mengingat, selain kursi tiga kepala dinas tersebut sudah lama kosong, yang jadi pertimbangan lain yakni Plt Dinas Kesehatan Banjarmasin Lukman Hakim segera memasuki masa pensiun. Sehingga menurutnya alangkah lebih baik jika posisi Dinas Kesehatan tidak perlu diisi Plt kembali.

“Pak Lukman kan sebentar lagi pensiun, Apakah perlu kami mencari Plt lagi? Sebaiknya jangan. Langsung saja yang sudah terpilih nanti dari hasil seleksi itu dilantik. Paling lambat 1 Mei nanti,” ucapnya di balaikota kemarin, Jumat (26/4/2019).

Dengan demikian Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD, Diklat) harus segera membawa sembilan nama yang sudah dinyatakan lulus seleksi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dikonsultasikan. “Kalau tidak salah hari ini atau besok dari BKD akan ke KASN. Kalau sudah clear, ya secepatnya mungkin segera dilantik,” imbuhnya.

Sementara itu, Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkot Banjarmasin sudah mengumumkan sembilan nama peserta yang dinyatakan lulus seleksi untuk posisi tiga kepala dinas tersebut melalui surat penetapan yang ditandatangani Ketua Panitia Seleksi Hafiz Anshary tertanggal 25 April lalu.

Untuk posisi Kepala Dinas Kesehatan yang lulus seleksi yakni Dr. Machli Riyadi sebagai Wadir Administrasi dan Hukum RSJ Sambang Lihum,  Roosmarini Isfianti sebagai Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pcngcndalian Pcnduduk, KB dan Pemberdayaan Masyarakat Banjarmasin, dan Abu Hanafie sebagai Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Pemprov Kalsel.

Kemudian untuk posisi Kepala Dinas Sosial yang lulus yakni Windiasti Kartika sebagai Kabid Perencanaan Infrastruktur  dan Pengembangan Wilayah Barenlitbangda Banjarmasin, Iwan Ristianto sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Setdakot Banjarmasin, dan  Ahmad Syauqi sebagai Sekrctaris Badan Perencanaan, Litbangda Banjarmasin.

Sedangkan posisi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang lulus yakni Muhammad Taufik Rivani sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru, Rijani sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Kalsel , dan Siane Apriliawati sebagai Kabid Perencanaan Ekonomi Barenlitbangda Banjarmasin.

 

Baca Juga :   Tiga Hari Sebelum Pelaksanaan Pilkada, Jabatan Komisioner KPU Tala Berakhir

Reporter: M Syahbani

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here