Pelarian “Ipul Karbit” Terhenti di Tangan Tim Macan Bamega Polres Kotabaru

2 min read
2.383

KabarKalimantan, Kotabaru – Kurang lebih satu bulan, Saipul Anwar alias Ipul Karbit (37) tersangka pengeroyokan dan penusukan terhadap Edi Sud berhasil ditangkap Tim Macan Bamega Polres Kotabaru.

Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar melalui Kasat Reskim AKP Abdul Jalil mengatakan, tindak pidana penganiayaan yang dilakukan tersangka Saipul Anwar terjadi pada di Jalan Veteran, Gang Samudra, RT16, Kecamatan Pulau Laut Utara pada Selasa, 10 Agustus 2021 pukul 16.00 Wita.

Kejadian berawal saat korban Edi Sud melerai perkelahian antara tersangka Saipul Anwar dan temannya. Namun, seketika itu juga tersangka melayangkan pukulan ke bagian kepala korban. Setelah itu, tersangka langsung menjauh dari tempat terjadinya perkelahiaan.

Baca Juga :   TP4D Kotabaru Tinjau Proyek Taman Siring Laut

Perkara perkelahian tersebut pun dilaporkan ketua RT setempat ke Polres Kotabaru. Namun, setibanya anggota di TKP, tersangka sudah tidak ada lagi di tempat dan anggota hanya menemukan sebuah sepeda motor tersangka. Oleh petugas, sepeda motor tersangka langsung dibawa ke Polres Kotabaru.

“Tidak mengetahui sepeda motornya dibawa anggota Polres Kotabaru untuk diamankan, tersangka Saipul Anwar mendatangi korban ke rumahnya dan menanyakan perihal motornya. Dari situlah terjadi cekcok antara korban dengan tersangka. Tersangka menduga korban telah melaporkan kejadian perkelahian tersebut ke polisi,” terangnya.

Baca Juga :   Pelayanan RSUD Kotabaru Dinilai Kurang Maksimal

Setelah itu, lanjutnya, tersangka menjauh dari rumah korban. Namun tidak berselang lama, tersangka kembali datang ke rumah korban dan langsung menikam korban di bagian dada sebelah kiri menggunakan senjata tajam jenis belati. Beruntung, korban masih bisa kabur menjauhi tersangka. Atas kejadian itu, korban melaporkan penusukan yang menimpa dirinya ke Polres Kotabaru. Tetapi tersangka Saipul Anwar sudah melarikan diri.

Baca Juga :   Pjs Bupati Kotabaru Membuka Pelatihan Pembenihan Tambak Udang dan Tambak Organik

Mendapat informasi dari masyarakat bahwa tersangka telah melarikan diri ke Banjarmasin, Tim Macan Bamega Polres Kotabaru melakukan kerja sama dengan Tim Macan Kalsel.

“Pada Jumat, 10 September pukul 18.00 Wita, tersangka berhasil di ringkus di Jalan Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kalimantan Selatan dan langsung dibawa ke Mako Polres Kotabaru untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

“Atas tindak pidana yang dilakukannya, tersangka akan dijatuhi hukuman minimal 5 tahun penjara,” jelas Abdul Jalil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *