Pelayanan RSUD Kotabaru Dinilai Kurang Maksimal

928

KabarKalimantan, Kotabaru –  Akhmad Syafriansyah, warga Kecamatan Pulau Laut Utara ini mengeluhkan pelayanan Rumah Sakit Umu Daerah (RSUD) Kotabaru yang dinilainya kurang prima.

Melalui cuitan di akun facebook pribadinya yang dikirimkannya di laman grup Kotabaru Pulau Laut, ia menilai  UGD RSUD Kotabaru tidak melakukan pelayanan yang sesuai setelah merujuk anaknya yang mengalami pendarahan cukup parah lantaran mengalamai kecelakaan lalu lintas pada Minggu (26/8/2017) lalu.

Ia mempertanyakan, apakah SOP RSUD Kotabaru sekarang ini memang demikian. Pasies yang sekarat dengan pendarahan fatal dibiarkan menunggu berjam-jam tanpa ada tindakan yang diambil pihak rumah sakit.

Bahkan, ia membeberkan, setelah diambil tindakan pun, luka anaknya yang nampak mengeluarkan darah lumayan banyak hanya dicuci dengan air infus dan diperban saja.

Ia pun sangat menyayangkan penanganan pihak RSUD Kotabaru yang seakan menyepelekan pendarahan anaknya tersebut. “Kalau cuma P3K di rumah pasti bisa,” ujar Akhmad Syafriasnyah di cuitan facebook yang ditulisnya.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Bagikan Sertifikat Tanah Gratis  kepada Warga Sampanahan

Merasa anaknya tak diberikan penanganan seperti yang diinginkannya, Syafriansyah pun sempat bertanya kepada salah satu petugas UGD RSUD milik pemerintah daerah itu, kapan anaknya diberikan penanganan secara maksimal. Namun, pihak medis hanya memberikan jawaban yang memintanya untuk antre lantaran ada pasien yang terdahulu.

Ia pun sangat menyayangkan kejadian yang tersebut hingga membuatnya bertanya-tanya. “Bagaimana jika ada besok pasien sekarat, lebih parah atau mendekati ajal. Apa mungkin dibiarkan menunggu beberapa jam tanpa ada tindakan,” katanya.

Kejadian tersebut tentu saja cukup membuat miris dan memantik keprihatinan sejumlah kalangan. Pihak UGD RSUD Kotabaru seharusnya tak kekurangan tenaga medis dalam melakukan penanganan terhadap pasien yang membutuhkan pertolongan secara cepat.

Sementara itu, awak media Kabar Kalimantan yang ingin mengkonfirmasi Direktur RSUD Kotabaru melalui telepon seluler, sms hingga Whats App tidak menemukan jawaban.

Baca Juga :   Jalan Poros Kecamatan Kelumpang Tengah Bak "Kubangan" Bebek

Ardiansyah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here