Pelindo III Banjarmasin Bagi Sembako dan Tiket Mudik Gratis

2502

Kabarkalimantan, Banjarmasin – Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1140 H, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III berbagi ribuan sembako dan tiket mudik gratis untuk masyarakat Banjarmasin.

Pembagian sembako dan mudik gratis yang rutin tiap tahun diselenggarakan Pelindo Banjarmasin melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ini, dinilai sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Bantuan itu diprioritaskan bagi warga pelabuhan yang tidak mampu. Sekitar 3820 paket sembako yang dibagikan. Angka ini tiap tahun meningkat,” ucap CEO Pelindo III Regional Kalimantan Boy Rubyanto, Kamis (2/5/2019).

Sedangkan untuk tiket mudik gratis, lanjut Boy Rubyanto, saat ini warga sudah dapat mendaftar melalui sistem online di situs web Pelindo Banjarmasin. Namun untuk jumlah, pihaknya tidak menyebutkan total tiket yang disediakan bagi pemudik.

“Rutenya mulai dari Banjarmasin-Surabaya-Semarang, Sampit-Semarang dan Kumai-Semarang. Ini tiket mudik saja,” katanya.

Baca Juga :   Tiga Hari Sebelum Pelaksanaan Pilkada, Jabatan Komisioner KPU Tala Berakhir

Semantara itu, Sekdakot Banjarmasin, Hamli Kursani yang hadir dalam kegiatan itu pun berharap, kedepan tidak hanya bantuan berupa sembako, namun diharapkan program CSR ini bisa berupa pelatihan. Agar masyarakat mempunyai keahlian dan dapat meningkatkan taraf hidup mereka.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Pelindo ini. Semoga perusahaan yang lain di Banjarmasin menerapkan hal serupa. Pastinya untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Salah satu warga Banjarmasin, Masran pun sangat bersyukur. Bantuan yang tiap tahun diberikan Pelindo Banjarmasin itu sangat dinantinya. Bahkan dirinya rela mengantri demi mendapatkan bantuan yang dinilai cukup untuk keperluan sehari hari.

“Bantuan berupa beras, gula, minyak ini cukup untuk keluarga saya sebulan. Apalagi kan ini dekat bulan puasa. Terimaksih Pelindo,” ucap pria yang berprofesi sebagai pentani ini.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

 

Baca Juga :   Banjarmasin Perlu Tambah Fasilitas Olahraga

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here