Pelindo III Banjarmasin Serahkan Dana Kemitraan Rp3,6 Miliar

118

BANJARMASIN, KK – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Banjarmasin serahkan Rp3,6 miliar dana bantuan kemitraan 2016, Selasa (20/12/2016).Dana itu diserahkan pada acara penyaluran dana program kemitraan dan pelatihan kewirausahaan serta penyaluran bantuan dana program bina lingkungan tahap II di Hotel Victoria Banjarmasin.

 

“Saya harap dana ini membantu masyarakat, serta peserta agar dapat mengikuti dengan baik pelatihan kewirausahaan hari ini,” ujar Fariz Hariyoso, General Manager Pelindo III Banjarmasin.

 Diuraikannya, PT Pelindo III Banjarmasin juga sudah menyalurkan dana kemitraan sebesar Rp1,5 miliar dan pada tahap II ini Pelindo III salurkan dana sebesar Rp2,1 miliar yang total keseluruhannya Rp3,6 miliar.

 

Untuk realisasi penyaluran dana kemitraan tersebut Pelindo sudah memiliki mitra di seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Selatan mencakup 13 kabupaten/kota dan masuk dalam sektor perdagangan, industri, jasa, perikanan, perkebunan dan pertanian. 

 

Adapu I Wayan Eka Saputra, Manajer Keuangan Pelindo III Banjarmasin menjelaskan, untuk penyaluran dana kemitaraan ini total keseluruhanya mencapai Rp3,7 miliar dan sudah tersalurkan Rp3,6 miliar atau 99 persen, dan sisanya digunakan untuk kegiatan pelatihan-pelatihan kemitraan Pelindo III. 

 

Mahrani, salah satu masyarakat yang menerima dana kemitraan mengaku sangat puas dan terbantu dengan progam Pelindo III Banjarmasin.

 

Sebab menurut warga Desa Ilung, Kabupaten Barabai ini usaha gorong-gorong dan batako miliknya ini sudah kian berkembang hingga saat ini.

 

Serta, ia menilai untuk bantuan dana kemitraan ini memiliki setoran yang sangat ringan, sebab para penerima modal diberikan kemudahan yakni pada tahun pertama hanya setor enam persen dari dana bantuan. Selanjutnya pada tahun kedua 3,75 persen dan pada tahun ketiga menjadi 1,25 persen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here