Pelindo III Regional Kalimantan Kembali Kucurkan Dana Kemitraan Tahap II 2019

29

KabarKalimantan, Banjarmasin – PT Pelindo III Regional Kalimantan kembali mengucurkan dana kepada warga binaan. Penyerahan bantuan ini diselenggarkan melalui kegiatan Penyaluran Dana Program Kemitraan Tahap II Tahun 2019 di Kantor Pelindo III Cabang Banjarmasin, Rabu (23/10/2019).

CEO PT Pelindo III Regional Kalimantan, Boy Rubyanto mengungkapkan, penyaluran dana program tahap II ini sebesar Rp 2,1 miliar. Yang dibagikan kepada 33 mitra binaan dari Banjarmasin dan beberapa daerah lain di Kalsel.

“Kali ini, penyaluran bantuan dana bekerjasama dengan Bank Kalsel. Kalau total bantuan di tahun 2019 ini sebesar Rp 4,1 miliar,” ungkapnya.

Selain program penyaluran dana tersebut, ujar Boy, pihaknya ke depan juga akan bekerjasama dengan Google Indonesia untuk memberikan pembekalan kewirausahaan digital marketing kepada mitra binaan. Dan diharapkan ini sebagai bekal untuk memperluas usaha mereka.

“Dijadwalkan bulan Desember nanti, mitra binaan tahap I dan II akan kami undang untuk mengikuti pembekalan kewirausahaan digital marketing ini,” terangnya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yang juga menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, penyaluran dana pinjaman ini sangat membatu UMKM di Banjarmasin untuk mengembangkan usahanya dengan bunga yang sangat kecil.

“Kami sangat bersyukur, sebagai mitra kerja, Pelindo III dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk mengembangkan usaha-usaha yang ada di Banjarmasin,” katanya.

Pihaknya pun mengimbau kepada mitra binaan Pelindo III yang mendapat batuan tersebut, agar bertanggung jawab. Artinya dana ini bukan untuk pinjaman konsumtif, melainkan sebagai pinjaman untuk mengembangkan usaha mereka.

“Semoga usaha UMKM dapat berkembang lebih besar,” harapnya.

Di tempat yang sama, warga binaan yang mendapat bantuan dana, Hirfansyah mengungkapkan rasa syukur. Ia mengakui, bantuan ini memang sangat dibutuhkan sebagai modal untuk mengembangkan usaha ponsel dan sembako miliknya.

“Alhamdulillah ini bantuan yang kedua. Pertama dapat Rp 5 juta, sekarang kembali diberi pinjaman Rp 10 juta. Terimakasih Pelindo III,” ucapnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here