Pelukis Muda Amuntai Ikut Pameran Nasional

1174

KabarKalimantan, Banjarmasin– Lukisan berjudul “Tik Tik Kehidupan” menyambut pengunjung pameran seni rupa 5 Generasi 5 Warna yang berlangsung pada 9-14 Agustus 2017 di Taman Budaya Kalsel. Lukisan tersebut adalah buah karya Badri, seniman lukis asal kota itik Amuntai yang baru berusia 23 tahun.

Pameran seni rupa yang bertajuk 5 Generasi 5 Warna, itu memajang karya-karya pelukis dan potografer lintas generasi. Mewakili generasi paling muda, empat lukisan Badri terpajang di sana.

Badri mulai aktif melukis pada 2012 lalu. Ia baru ikut pameran secara resmi pada 2015. Terhitung sudah lima pameran yang ia ikuti. Termasuk salah satu pameran yang mengumpulkan karya perupa sekalimantan baru-baru tadi di Palangkaraya Kalimantan Tengah.

Meskipun tergolong baru, karya Badri sudah bisa menembus pameran skala nasional. Salah satu karyanya dinyatakan lolos seleksi untuk dipajang dalam Pameran Besar Seni Rupa Nusantara 2017 yang akan berlangsung di Ambon pada September mendatang. “Ini adalah even nasional saya yang pertama,” kata Badri.

Lukisan Badri yang akan dibawanya nanti berjudul “Mandulang.” Dari kalsel Badri akan berangkat bersama pelukis senior banua Nanang M Yus yang juga membawa satu lukisan untuk dipajang di sana.

M Ali Nafiah Noor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here