Pemasangan Listrik Baru Selesai Dalam Hitungan Hari

288

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sejalan dengan membaiknya ketersediaan pasokan listrik, Pasang Baru (PB) listrik kini merupakan hal yang mudah.

PLN Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN Kalselteng) juga menyatakan siap untuk memenuhi permintaan pelanggan dalam melakukan PB dan menyelesaikannya dalam hitungan hari.

Jika lokasi calon pelanggan PLN tidak memerlukan pekerjaan perluasan jaringan dan penambahan trafo, waktu yang diperlukan untuk menyambung listrik calon pelanggan hanya lima hari, bahkan bisa lebih cepat asalkan persyaratan teknis dan administrasi sudah lengkap semua.

“Tahun ini merupakan tahun pelayanan PLN kepada pelanggan dan calon pelanggan. Komitmen kami untuk meningkatkan pelayanan salah satunya adalah peningkatan kecepatan penyambungan listrik bagi calon pelanggan,” jelas Supervisor Humas PLN Kalselteng Bayu Aswenda (12/3).

Menurutnya, yang tak kalah penting adalah calon pelanggan harus memastikan bahwa instalasi di rumah atau bangunannya sudah siap dan telah memiliki Sertifikat Laik Operasi (SLO). Kalau semuanya sudah tersedia, petugas akan langsung menyambung listrik sesuai alamat yang ditujukan.

Baca Juga :   Hari Listrik, PLN Beri Bantuan Bedah Rumah

“Semua proses pasang baru listrik termasuk tarifnya sudah diatur di Permen ESDM No 27 Tahun 2017. Regulasi tersebut merupakan acuan PLN dalam melayani kebutuhan listrik masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bayu menjelaskan, pada tahun 2017 PLN Kalselteng berhasil melayani lebih dari 100 ribu permohonan Pasang Baru. Pencapaian tersebut tidak lepas dari semangat PLN Kalselteng untuk terus meningkatkan Rasio Elektrifikasi di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

“Sepanjang tahun 2017 kami telah melayani Pasang Baru sebanyak 111.504. Berapapun permintaan akan kami layani demi Kalimantan yang terang benderang. Tak perlu ragu, anda butuh listrik? silakan hubungi PLN, kami siap melayani kebutuhan listrik anda,” pungkasnya.

M RIZAL KHALQI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here