Pemerintah Pusat Tambah Jumlah Bantuan Rumah Khusus Nelayan di Tanbu

49

KabarKalimantan, Batulicin – Pada 2020 ini, Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan jatah sebanyak 70 unit rumah khusus nelayan (RKN) di Desa Sungai Dua Laut, Kecamatan Sungai Loban dari pemerintah pusat.

Kepala Dinas Perkimtan Tanbu Mahriyadi Noor mengatakan, bantuan rumah khusus nelayan pada tahun ini lebih banyak dari tahun lalu. “Pada 2019 kemarin, kita hanya mendapat jatah bantuan rumah khusus nelayan sebanyak 50 unit di wilayah Desa Sungai Cuka, Kecamatan Satui,” ujarnya kepada Redkal.com, Rabu (15/1/2020).

Sementara untuk pembangunan rumah khusus nelayan yang ditaksir menelan biaya sebesar Rp 120 juta dengan tipe 36 alias rumah sangat sederhana tersebut, lanjutnya, saat ini sedang dilaksanakan proses lelang. “Kemungkinan pada Februari atau Maret sudah mulai dikerjakan,” bebernya.

Ia menjelaskan, rumah khusus nelayan tersebut, katanya, hanya bersifat sementara atau pinjam pakai saja. Jika nelayan itu itu sudah memiliki rumah sendiri, maka akan dikembalikan dan dijadikan sebagai aset pemerintah daerah.

Baca Juga :   Penguatan Informasi Publik, Diskominfo Tanbu Fungsikan Penyandang Disabilitas

“Mudah-mudahan, rumah khusus nelayan yang diberikan pemerintah pusat ini dapat dimanfaatkan dan dirawat sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here