Sel. Jan 19th, 2021

Pemilik Sabu Rp250 Juta Ditangkap di Kelurahan Sungai Miai Banjarmasin

2 min read

BANJARMASIN, KK – Dua pelaku pengedar sabu-sabu senilai Rp250 juta, di Jalan Flamboyan, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara, ditangkap Polresta Banjarmasin, Selasa (3/1/2017).

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana didampingi Kasat Res Narkoba Polresta Banjarmasin Kompol Feri R Sitorus, Jumat (6/1/2017) memaparkan penangkapan itu.

Tersangka terbukti memiliki sabu-sabu sebanyak 200 gram dengan harga sekitar Rp250 juta.

“Sat Resnarkoba Polresta Banjarmasin dipimpin langsung Kompol Feri R Sitorus berhasil mengungkap kasus peredaran sabu di wilayah tersebut,” katanya.

Adapun pengungkapan tersebut berawal dari informasi warga yang mengaku resah terhadap tindak pelaku pengedar narkotika di lingkungan tempat tinggalnya. Dari informasi itu, pihak Sat Resnarkoba melakukan penyelidikan di lapangan.

Tersangka yang saat itu berada di kediamannya langsung dibekuk, dan dilakukan penggeledahan. Alhasil narkotika jenis sabu-sabu seberat hampir 200 gram berhasil ditemukan di kediaman tersangka.

Penangkapan pun kemudian berlanjut. Tersangka pertama mengaku dia memperoleh barang haram itu di tempat rekannya yang berada di Banjarbaru. Pihak Sat Resnarkoba yang telah mengantongi nama tersangka kedua, langsung mendatangi dan berhasil membekuk tersangka.

Dua Tersangka adalah Zecky Akbar alias Zecky (36) warga Jalan Cendana, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara, dan tersangka kedua bernama Aprial Sanitra alias Rial (41) warga KM 2, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, dan telah diamankan di Mapolresta Banjarmasin guna proses hukum lebih lanjut.

Adapun barang bukti dari kedua tersangka, yaitu dua paket besar serbuk putih yang diduga narkotika jenis seberat 199,68 gram, satu buah bungkusan plastik warna hitam, dan dua unit telepon genggam.

Tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2, KUHP UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dan terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara. raf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.