Pemkab Balangan Apresiasi 23 Usulan Raperda Menjadi Propemperda

14

KabarKalimantan, Paringin – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan menetapkan usulan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Tahun 2020 dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD setempat, Selasa (14/1/2020).

Rapat yang membahas 23 Raperda yang diusulkan menjadi Propemperda yang 3 diantaranya merupakan usulan DPRD Balangan dan sisanya inisitatif Pemkab Balangan untuk dibahas pada 2020 ini dihadiri pimpinan dan para anggota DPRD Balangan, Asisten Bidang Pemerintahan H Gunawan, Pimpinan OPD di lingkup Pemkab Balangan.

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan yang memimpin jalannya rapat tersebut menyampaikan, sebagai tindak lanjut, Raperda itu akan kembali dibahas bersama Pemkab Balangan, dan diharapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). “Mudah-mudahan ini dapat menjawab kebutuhan daerah, khususnya masyarakat Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Balangan H Ansharuddin yang diwakil Asisten Bidang Pemerintahan H Gunawan mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas rapat paripurna tersebut.

Baca Juga :   Bupati Ansharuddin Rombak Jajaran Pejabat Pemkab Balangan

“Ini patut diapresiasi, sebab penetapan Propemperda tahun 2020 ini telah melalui tahapan dan memenuhi aspek legalitas, yang diharapkan melahirkan peraturan daerah yang baik, taat asas, dapat dilaksanakan, berkeadilan, mempunyai kepastian hukum, serta dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, untuk Kabupaten Balangan lebih baik lagi dan membawa berkah bagi semua,” tandasnya.

Reporter: FM Hidayayullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here