Rab. Agu 12th, 2020

Pemkab Balangan Bentuk Tim KIE

2 min read

KabarKalimantan, Paringin – Guna menekan jumlah penyebaran kasus Covid-19 yang kian hari kian bertambah, Pemerintah Kabupaten Balagan membentuk Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) yang ditugaskan untuk menyampaikan berbagai hal tentang Covid-19.

Hal ini disampaikan Bupati Balangan H Ansharuddin sekaligus Ketua Gugus Tugas Penangangan Covid-19 Kabupaten Balangan. Dijelaskannya, Tim KIE Kabupaten Balangan ini akan diterjunkan ke lapangan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Pembentukan tim KIE ini merupakan upaya dan konsentrasi yang dilakukan tim gugus tugas untuk memberikan informasi dan edukasi terkait penangan Covid-19 langsung kepada masyarakat,” ujar Ansharuddin usai Rakor TGTP Covid-19 di Ruang Bupati Balangan, Senin (22/6/2020).

Ia menjelaskan, melalui tim KIE yang bakal ditempatkan khususnya di dilapangan yang diketuai Kepala Dinas BKKBN Balangan Ahmad Nasa’i ini nantinya akan memberikan informasi secara cepat kepada seluruh pihak terkait tentang apa yang terjadi di lapangan.

“Tim ini akan turun ke lapangan untuk memantau secara langsung kondisi dan berbagai persoalan yang dihadapi akan langsung dibahas dengan melakukan tindakan cepat,” katanya.

Ansharuddin menjelaskan tim edukasi yang dibentuk ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang situasi dan pengembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Balangan terjadi sekarang ini.

Tim ini, tambahnya, juga akan menjelaskan kepada masyarakat perihal situasi Kabupaten Balangan dan akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang imbauan dari Bupati Balangan terkait tata cara pencegahan Covid-19.

“Sasaran utama tim ini pada daerah-daerah atau wilayah yang masih rendah pemahamannya mengenai bahayanya Covid-19,” terangnya.

Ansharuddin pun berharap, masyarakat Kabupaten Balangan dapat mengikuti anjuran maupun imbauan yang telah diberikan. “Ini semua dilakukan demi menyelamatkan masyarakat terhadap penularan Covid-19,” pungkasnya.(advertorial)

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.