Sel. Mar 31st, 2020

Pemkab Balangan Dapat Bantuan Mobil Perputakaan Keliling

1 min read

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispursip) Provinsi Kalsel Hj Nurliani menyerahkan secara simbolis Bantuan Mobil perpustakaan keliling kepada Bupati Balangan H Ansharuddin, Senin (22/1/2018). Istimewa

KabarKalimantan, Paringin – Pemkab Balangan menerima bantuan hibah berupa mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI. Mobil tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA) provinsi Kalsel Hj Nurliani kepada Bupati Balangan H Ansharuddin, di Halaman kantor bupati, Senin (22/1).

Dalam sambutan serah terima mobil perpustakaan, Bupati H Ansharuddin menyampaikan, adanya bantuan mobil perpustakaan keliling merupakan wujud nyata perhatian pemerintah pusat kepada Kabupaten Balangan untuk meningkatkan gemar membaca di tengah masyarakat.
Dia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Perpusnas RI yang telah memberikan mobil perpustakaan tersebut.

Sementara, dalam keterangannya Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalsel Hj Nurliani menjelaskan, mobil perpustakaan keliling yang diterima Pemkab Balangan ini dapat menampung ratusan eksemplar buku. “Mobil perpustakaan ini bisa berpindah-pindah dengan cepat dan dapat menjangkau daerah pelosok,” ujarnya.

“Mobil perpustakaan ke depannya dapat bermanfaat untuk menumbuhkan minat baca di kalangan pelajar termasuk juga masyarakat umum,” tambahnya.

Baca Juga :   Mendadak, Pejabat Esselon III Pemkab Balangan Dites Urine

Dikesempatan itu juga secara simbolis diserahkan sejumlah buku bacaan. Hadir pada kesempatan tersebut para pejabat daerah antara lain Sekdakab Ir H Ruskariadi, Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Balangan Ir Syarif Ubaidillah MP dan beberapa kepala SKPD. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.