Pemkab Balangan Kembali Raih Opini WTP

KabarKalimantan, Banjarbaru – Pemerintah Kabupaten Balangan kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI setelah melakukan melakukan tahapan pemeriksaan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2018 di Aula Gedung BPK RI perwakilan Kalsel, Banjarbaru, Rabu (22/5/2019).

LHP atas LKPD tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI perwakilan Kalsel Tornanda Syaifullah kepada Bupati Balangan H Ansharuddin yang didampingi Ketua DPRD Balangan Noor Iswan.

Kepala BPK RI perwakilan Kalsel Tornanda Syaifullah dalam arahannya mengugkapkan, pemberian opini WTP tersebut dilaksanakan dengan profesional dan sudah mengacu pada standar operasi pemeriksaan.

“Kami ucapkan selamat dan apresiasi atas capaian opini WTP yang pada tahun ini dapat diraih oleh seluruh pemerintah kabupaten/kota se-Kalsel,” katanya.

Ia juga berharap, opini WTP tersebut dapat memotivasi dan mendorong kinerja jajaran pemkab/pemkot dalam mengelola keuangan daerah yang lebih baik yang berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Balangan H Ansharuddin mengaku sangat bersyukur atas raihan opini WTP yang ke-6 kalinya tersebut. “Mudah-mudahan, penghargaan ini terus menjadi cambuk untuk berbuat yang lebih baik di masa mendatang dan bisa kembali meraih opini WTP di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here