Sel. Des 1st, 2020

Pemkab Balangan Komitmen Jamin Hak Perlindungan Anak

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2020, Pemerintah Kabupaten Balangan mengelar apel bersama di halaman Kantor Bupati Balangan, Kamis (23/7/2020).

Pelaksanaan peringatan HAN 2020 dengan pemberlakuan protokol kesehatan tersebur dikoordinir Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Balangan.

Bupati Balangan H Ansharuddin yang memimpin pelaksanaan apel bersama itu
memberikan pemahaman bahwa anak adalah penerus dari cita-cita bangsa. Maka dari itu, diperlukan sebuah modal untuk anak-anak itu agar kedepannya mampu membawa bangsa Indonesia semakin maju.

“Anak harus memiliki bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan keterampilan jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,” ucap Ansharuddin.

Pengusungan tema ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’ pada peringatan HAN 2020 ini, terang Ansharuddin, dikarenakan pandemi Covid-19 belum mereda hingga saat ini, sehingga anak-anak harus dipastikan tetap di rumah dan tetap bergembira.

Pemkab Balangan, lanjut Ansharuddin, berkomitmen akan erus mengembangkan Balangan sebagai kabupaten layak anak dan terus mengupayakan penerapannya. Sehingga hak anak dan perlindungannya terus terpenuhi.

“Jadi, saya minya seluruh komponen agar dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam menjaga hak dan perlindungan anak. Karena mereka adalah investasi kita di masa mendatang,” tandasnya.

Di akhir apel bersama itu, Ansharuddin membagikan beberapa bingkisan untuk peserta upacara dan juga memberikan bantuan kepada anak yang sembuh dari Covid-19.(advertorial)

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.